Nama Incumbent Dan Suwondo Yudhistiro Mencuat Ke Publik

WONOSOBO, SM Network – Nama incumbent Bupati Wonosobo Eko Purnomo dan Ketua Komisi A DPRD Wonosobo dari Fraksi PKB Suwondo Yudhistiro mencuat ke publik belakangan ini. Kedua tokoh tersebut digadang-gadang akan meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wonosobo yang rencananya akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Kabar tersebut mencuat setelah munculnya laman fanpage facebook relawan Eko-Suwondo (E-Won) untuk Wonosobo 2020 baru-baru ini. Menanggapi hal itu Suwondo Yudhistiro mengatakan, hal tersebut wajar terjadi sebagai aspirasi politik yang terjadi di masyarakat.


“Menanggapi kabar yang beredar Eko Suwondho, ya sebagai aspirasi politik dari masyarakat sah-sah saja. Barangkali memandang saya dengan Pak Eko layak dijodohkan ya menjadi opini yang berkembang silahkan saja, biar masyarakat dan partai politik yang menilai,” jelasnya saat ditemui Suara Merdeka, kemarin.

Ditanya mengenai pencalonan dirinya dalam Pilkada 2020 Suwondo mengatakan, selama ada peluang politik dalam Pilkada dan ada mandat dari partai dirinya siap untuk maju. Suwondo menambahkan, jika diajukan oleh partai tertentu untuk dipasangkan juga bukan menjadi masalah. Setiap calon menurutnya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing dan saling melengkapi untuk membangun Wonosobo lebih baik.

“Saya siap-siap saja kalau ada kesepakatan politik dan mandat dari partai. Saya sebagai kader siap apapun risikonya menang atau kalah, tetapi niatan saya memberpaibiki kondisi Wonosobo secara makro bukan hanya urusan parti saja. saya lebih kearah situ,” tandasnya.


Selain nama kedua tokoh tersebut juga mencuat nama Ketua DPRD Wonosobo Afif Nur Hidayat dari farksi PDI Perjuangan dan Wakil Ketua DPRD Wonosobo Muhammad Albar dari fraksi PKB.

“Nama-nama yang muncul masih opini, masalah kepastian nanti menunggu 4 September ketika pencalonan Bupati dan Wakil Bupati. Opini yang berkembang biarkan saja jangan dihakimi. Biarkan masyarakat yang menilai secara objektif tentang kelayakan, kapasitas siapa yang patut memimpin Wonosobo,” ujarnya.


Adhib Annas M/dib

Tinggalkan Balasan