Naik Becak, Aji-Windarti Daftar di KPU Kota Magelang

MAGELANG, SM Network – Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang, Aji Setyawan dan Windarti Agustina mendaftar di kantor KPU Kota Magelang dengan naik becak, Jumat (4/9). Kehadiran keduanya yang disambut juga dengan kesenian tradisional ini didampingi para ketua partai pengusung dan pendukung.

PDI Perjuangan menjadi partai pengusung keduanya bersama dengan Partai Hanura, Partai Gerindra, dan Perindo. Kemudian didukung oleh Partai Bulan Bintang (PBB), PPP, Nasdem, Partai Amanah Nasional (PAN), dan PSI.Hanya saja, berkas syarat calon dan pencalonan yang telah diserahkan ke KPU harus dikembalikan. Hal ini karena masih ada satu yang kurang, yakni bukti fisik surat rekomendasi dari Partai Hanura.

SM/Asef F Amani – HARUS DILENGKAPI: Bacalon Wali Kota Magelang, Aji Setyawan didampingi Bacalon Wakilnya, Windarti Agustina menerima pengembalian berkas dari Ketua KPU Kota Magelang, Basmar P Amron yang masih harus dilengkapi.

“Kita hanya kurang itu. Segera kita lengkapi, karena bukti fisik surat itu sebenarnya dalam perjalanan,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Budi Prayitno yang mendampingi keduanya mendaftar di KPU.

Turut hadir dalam pendaftaran ini, Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito beserta istri yang memang merupakan orang tua dari Bacalon Wali Kota Magelang, Aji Setyawan. Hadir pula Ketua Partai Hanura Tyas Anggraeni, Ketua Partai Gerindra Nella, dan Ketua Perindo Saleh Nahdi.

Bacalon Wali Kota Magelang, Aji Setyawan mengatakan, setelah pendaftaran ini pihaknya langsung gaspol. Utamanya konsolidasi pendukung makin dikuatkan dan langsung aktif komunikasi dengan masyarakat serta pendukung. “Kita gaspol saja setelah ini,” katanya yang menyebutkan visi dan misinya menjadikan Kota Magelang sebagai Kota Jasa yang Maju, Cerdas, Berbudaya yang Dilandasi Masyarakat Religius dan Madani.

Pria yang juga anggota DPRD Kota Magelang dua periode itu mengaku, salah satu programnya nanti akan mengisi sendi-sendiri kreativitas, seperti seni budaya, pertunjukan, dan lainnya. Ruang terbuka publik dan aktivitas kesenian akan diperhatikan.

“Saya ingin sisi kreativitas mendapat perhatian lebih. Tentu bidang lain juga kita perhatikan. Utamanya rakyat secara keseluruhan. Hari ini kita ke KPU naik becak, filosofinya ini keberpihakan kita kepada rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, Bacalon Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina mengaku, sebagai bacalon petahan ia sudah memiliki pengalaman sekitar lima tahun mendampingi wali kota. Dari pengalaman itu, ia akan melanjutkan program-program yang sudah baik. “Program yang sudah baik kita lanjutkan dan menjadikannya lebih baik lagi. Kota kita sudah modern dan cerdas, maka nanti akan kita jadikan lebih modern dan cerdas lagi. Kota Magelang makin moncer,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan