Naik Angkot, Bapaslon Agustinus-Kabuli Mendaftar Ke KPU Purworejo

PURWOREJO, SM Network – Mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli datang dengan naik angkot bersama pendukung dan partai pengusung, Jumat (4/9) siang.

Acara diawali dengan deklarasi pasangan Agustinus-Rahmad Kabuli di Sekretariat Bersama Omah Kebo di Jalan Kartini, selepas sholat Jumat. Selanjutnya Bapaslon yang diusung PDIP, Partai Gerindra, dan PAN ini menuju ke KPU dengan menaiki angkot. Agustinus menyetir, sedangkan Rahmad Kabuli menjadi kernet dan didalamnya mengangkut para pendukung.

Angkot yang ditumpangai Agustinus-Kabuli juga diikuti sejumlah angkot pendukung di belakangnya. Agustinus Susanto menuturkan, kedatangannya bersama Rahmad Kabuli ke KPU bersama pendukung dengan naik angkot memiliki makna filosofi, yakni bahwa sebagai seorang pemimpin memiliki tugas melayani masyarakat.

Dengan menyopir sendiri dan sebagai kernet serta di dalamnya mengangkut para pendukung baik dari partai pengusung maupun partai lain, membuktikan bahwa ia sungguh-sungguh akan menjalankan kepemimpinan dengan tidak meninggalkan seluruh masyarakat.

“Itu membuktikan bahwa saya sungguh-sungguh akan menjalankan fungsi kepemimpinan saya sebagai Bupati Purworejo di 2021-2024 saya tidak akan pernah berangkat sendiri, saya akan selalu bersama seluruh komponen masyarakat,” katanya seusai proses pendaftaran di KPU.

Saat mendaftar Agustinus-Kabuli mengenakan batik khas Purworejo bermotif manggis. Menurut Agustinus, pihaknya ingin mempublikasikan batik dan manggis Purworejo ke seluruh nusantara. Selain itu, ke depan juga berkeinginan mengembangkan batik khas Purworejo untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Purworejo, Dulrokhim mengatakan, pada hari pertama pendaftaran pihaknya telah menerima pendaftaran dua Bapaslon yakni Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli, dan sebelumnya Bapaslon Kuswanto-Kusnomo. Menurutnya, persyaratan kedua Bapaslon untuk syarat pencalonan ada, lengkap, dan sah sedangkan syarat calon ada dan lengkap, sehingga statusnya diterima untuk kedua Bapaslon tersebut.

Selanjutnya KPU Purworejo akan melakukan verifikasi syarat calon, baik bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati, hingga 12 September. “Tanggal 13 September kami sampaikan hasil pemeriksaan untuk yang akan diperbaiki. Kemudian penyerahan perbaikan kepada kami tanggal 15 dan 16. Selanjutnya tanggal 23 September penetapan Bapaslon,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan