Muskablub, Kusnomo Terpilih Sebagai Ketua Umum IPSI Purworejo

PURWOREJO, SM Network – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Purworejo mengelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) di Kantor KONI Purworejo, Sabtu (5/9). Dalam Muskablub tersebut, Kusnomo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IPSI Kabupaten Purworejo Periode 2020-2024.

Muskablub diikuti utusan dari 24 padepokan pencak silat se-Kabupaten Purworejo. Dihadiri Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi IPSI Jawa Tengah yang juga Plt Ketua IPSI Kabupaten Purworejo Edi Pramono bersama pengurus lain, Ketua KONI Purworejo Gunarwan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD M Abdullah, dan perwakilan dari Dindikpora.

Dalam sidang pemilihan ketua umum yang dipimpin Akhmad Fauzi, hanya ada satu calon tunggal yakni Kusnomo. Dengan demikian, Kusnomo terpilih secara aklamasi untuk memimpin IPSI Kabupaten Purworejo periode 2020-2024.

Saat penjaringan dukungan sebelum Muskablub, sebanyak 14 padepokan memberikan mandat kepada Kusnomo. Namun, saat pelaksanaan Muskablub, seluruh 24 padepokan kompak memberikan dukungan untuk Kusnomo.

“Semua mendukung. Hanya saat penjaringan, 14 yang memberi mandat. Tapi kenyataan pada saat Muskablub ini semua mendukung,” kata Edi Pramono seusai Muskablub.

Digelarnya Muskablub ini, kata Edi, karena beberapa waktu lalu Ketua Umum IPSI Kabupaten Purworejo mengundurkan diri. Kekosongan kepemimpinan juga menyebabkan pecahnya kepengurusan dan berdampak pada minimnya prestasi. Menurutnya, pekerjaan rumah terbesar bagi kepengurusan IPSI Purworejo periode 2020-2024 adalah menyolidkan pengurus dan meningkatkan prestasi.

“Karena selama bertahun-tahun ini kita miskin prestasi, khususnya di Kabupaten Purworejo ini. Walaupun, beberapa tahun lalu ada salah satu padepokan yang atletnya juara Popda Jawa Tengah. Kalau pengurus solid, saya kira mencari bibit-bibit atlet ini mudah, apalagi Kabupaten Purworejo mempunyai banyak padepokan, ada 24 padepokan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kusnomo menyatakan siap mengemban amanah memimpin IPSI Kabupaten Purworejo. Langkah terdekat yang akan dilakukan yakni menjalankan amanah Muskablub untuk membentuk kepengurusan. Selanjutnya melakukan konsolidasi dengan seluruh padepokan.

Untuk menjaga soliditas kepengurusan dan organisasi, pihaknya akan mengakomodir semua padepokan untuk bersama-sama melakukan pembenahan. Sedangkan untuk meningkatkan prestasi atlet silat Purworejo, akan dilakukan dengan meningkatkan intensitas latihan dan kompetisi. 

“Untuk menjaga soliditas, kita akan mengakomodir semua padepokan untuk bareng-bareng melakukan pembenahan. Yang sudah baik ditingkatkan, yang kurang baik dibenahi supaya baik,” kata Kusnomo yang berasal dari Perguruan Merpati Putih dan juga saat ini maju sebagai bakal calon wakil bupati Purworejo.

4 Komentar

  1. 518624 710888I really enjoy reading on this site, it holds amazing articles . 952968

  2. 391513 619053I believe this website has some genuinely wonderful data for everybody : D. 33259

  3. 288555 855733Quite man or woman speeches require to seat giving observe into couples. Brand new sound system just before unnecessary individuals should always be mindful of typically senior general rule from public speaking, which is to be the mini. finest man speaches 247414

  4. 625040 21466This is the sort of data Ive long been in search of. Thanks for posting this details. 778845

Tinggalkan Balasan