Musda Polosoro Purworejo Ke-6 Digelar Hari Ini, Siapa Kandidat Ketua?

PURWOREJO, SM Network – Musyawarah Daerah (Musda) Polosoro (paguyuban kepala desa se-Kabupaten Purworejo) didigelar hari ini, Rabu (08/07/2020) di Ganesha Convention Hall/Gedung Wanita. Acara tersebut diagendakan untuk mendengarkan pertanggungjawaban pengurus lama dan memilih ketua baru.

Sekretaris Panitia Musda Polosoro 2020, Dwinanto, mengatakan, musda kali ini akan dihadiri oleh 160 kepala desa, delegasi dari 16 kecamatan. Panitian juga mengundang Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) plus, dan pejabat kecamatan. Seluruh pimpinan dan anggota DPRD ikut diundang untuk menyaksikan acara tersebut.

“Rangkaian acaranya nanti akan dibuka oleh pak bupati. Agenda pertama adalah mendengarkan laporan pertanggungjawaban, dilanjutkan pembahasan AD/ART, menentukan garis besar program kerja, dan dilanjutkan pemilihan ketua,” kata Dwi sapaanya, yang saat ini menjabat kepala desa Krandegan Kecamatan Bayan, diwawancarai pagi hari ini.

Dwinanto menyebutkan, pada pemilihan ketua nanti, masing-masing kecamatan akan diberikan kesempatan untuk mengusulkan satu orang calon. Tahap pencalonan akan dilakukan setelah sidang komisi membahas program kerja.

Peserta Musda, Turahman, Kepala Desa Girimulyo Kecamatan Kemiri, berharap penyelenggaraan Musda kali ini dapat membawa manfaat positif bagi paguyuban kepala desa. Ia juga berharap, pengurus yang akan terpilih nanti tidak akan membawa polosoro kedalam persinggungan politik.

“Pelaksanaan musda Polosoro 2020 bisa benar-benar miliki wadah yang tepat guna tepat sasaran dan bermanfaat untuk desa dan masyarakat. Polosoro juga organisasi non politik tidak kemana-mana, Polosoro netral (dalam urusan politik di Pilkada 2020),” ujarnya.


Heru Prayogo

Tinggalkan Balasan