Mulai Dari Busana Cantik Sampai Pizza Berbahan Dasar Singkong

PURWOREJO, SM Nework – Pameran beragam karya seni hasil karya siswa, berhasil memukau pengunjung Alun-alun Purworejo, Minggu (12/01/2020). Selain memanjakan mata, acara persembahan dari siswa SMK Negeri 3 Purworejo ini juga memanjakan lidah.

Acara itu merupakan rangkaian kegiatan Gelar Karya Siswa kelas XII yang akan segera lulus dari menempuh pendidikan. Even ini menjadi panggung dan momen bagi para calon lulusan untuk menunjukan keahlianya sesuai dengan jurusan dan keterampilan yang dimilikinya.

“Dalam acara ini dipertunjukan sekitar 28 busana karya siswa jurusan busana, dan sejumlah busana dari program studi kecantikan ada 20 karya. Untuk jurusan tata boga ada pameran kuliner,” kata, Indriati Agung Rahayu, selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Purworejo, usai pelaksanaan gelar.

Pizza Berbahan Singkong

SM/Heru Prayogo.
PIZZA SINGKONG: Berbagai jenis pizza berbahan dasar singkong buatan siswa SMK Negeri 3 Puroworejo yang disajikan gratis dalam kegiatan Gelar Karya Siswa 2020 di Alun-alun Purworejo, Minggu (12/01/2020).

Bertepatan dengan kegiatan ini, lanjut Indriati, pihaknya juga melaunching makanan hasil inovasi siswa, dengan bahan dasar singkong dan makanan khas lokal. Sebanyak 1.201 mini pizza singkong juga dibagikan kepada para undangan dan masyarakat umum yang datang.

“Inovasi makanan ini kami namakan Mizzalo, singkatan dari Mini Pizza Telo (singkong),” katanya.

Ia mengatakan, pizza buatan siswanya ini merupakan hasil perpaduan antara citarasa barat (western) dan Indonesia, khususnya jawa.

SM/Heru Prayogo
OLES ADONAN: Siswa SMK Negeri 3 Purworejo sedang mengoles adonan pizza berbahan dasar singkong.

“Itu bahanya terigu dan telo (singkong) perbandinganya 1:1, sehingga teksturnya lebih lembut. Sebagai topingnya kita menggunakan, sate winong, oseng pete tongkol, dan abon basah, toping ini semuanya produk lokal Purworejo,” ujarnya.

Menurut Indriati, mizzalo akan dapat segera dinikmati para pecinta kuliner, mengingat pihaknya akan menjadikan makanan unik ini sebagai jajanan yang dijual setiap harinya di unit usaha sekolah.

“Akan segera kami buka untuk umum,” pungkasnya.

Heru Prayogo

2 Komentar

  1. 531780 227572Possible call for all types of led tourdates with some other fancy car applications. Many also give historic packs and other requires to order take into your lending center, and for a holiday in upstate New York. ??? 887144

  2. 431749 405292Some actually marvelous work on behalf with the owner of this web site , dead great subject matter. 318597

Tinggalkan Balasan