Muhammad Arifin Terpilih Menjadi Ketua Mangkupraja

TEMANGGUNG, SM Network – Muhammad Arifin, (Kades Gondosuli Bulu) akhirnya terpilih menjadi ketua Paguyuban Kepala Desa se Kabupaten Temanggung atau paguyuban Mangkupraja, masa bakti 2020-2026 setelah dalam pemilihan ketua di Pendapa Pengayoman, mengumpulkan suara terbanyak 181. Sedang 2 pesaingnya masing-masing Sri Astuwidi Subagyo (Kades Ngemplak Kandangan) mendapat 27 suara dan Warsidi Suparno (Kades Tuksari Kledung) meraup 32 suara.

Ketua terpilih H Muhammad Arifin menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan para Kades sehingga dirinya mendapatkan suara terbanyak dipercaya memangku jabatan menjadi ketua Paguyuban Kepala Desa Mangkupraja untuk 6 tahun kedepan. Dia meminta bantuan dan dukungan para Kades dan pihak-pihak terkait agar mampu mengemban tugas dengan baik dan lancar guna membawa Mangkupraja kearah yang lebih baik.

“Kepercayaan ini merupakan amanah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa yang harus diemban dengan penuh tanggungjawab. Dengan demikian, keberadaan Mangkupraja tidak hanya bermanfaat untuk paguyuban, namun juga untuk masyarakat,”ujarnya, Selasa (11/8).

Muhammad Arifin menambahkan dalam waktu dekat ini segera mengadakan rapat formatur guna membentuk kepengurusan secara lengkap. Dengan demikian setelah semua unsur pengurus terpenuhi, maka diharapkan mobilitas organisasi berjalan optimal.

Bupati HM Alkhadziq mengucapkan selamat atas terpilihnya Muhammad Arifin menjadi ketua paguyuban Kepala Desa Mangkupraja periode 2020-2026. Bupati berharap ke depan Mangkupraja di bawah kendali ketua yang baru semakin solid, maju, dan berkembang, berkontribusi positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikemukakan Paguyuban Kepala Desa merupakan organisasi sosial yang diharapkan mampu memberikan kontribusi dan melakukan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembangunan desa. Selain itu proaktif membina masyarakat dan memberdayakannya sehingga tercipta kemandirian seluruh masyarakat.

“Paguyuban Kades saya harapkan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dalam penyelengggaraan pemerintahan desa. Sehingga program pembangunan di daerah selaras dengan pembangunan di desa,”harap Hadziq.


Raditia Yoni Ariya/K41

2 Komentar

  1. 961993 280225somehow located your website when i was kind of stoned. great read 854036

  2. 283917 504622I like this web site because so significantly useful stuff on here : D. 318323

Tinggalkan Balasan