MPLS Tatap Muka, Sejumlah Sekolah Tunggu Ijin Satgas

WONOSOBO, SM Network – Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) secara tatap muka mulai dipersiapkan berbagai sekolah di Wonosobo. Penerapan protokol kesehatan secara ketat mulai diterapkan untuk mencegah kluster baru di lingkungan pendidikan itu. Meski demikian, MPLS harus menunggu terlebih dahulu ijin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Wonosobo.

“Jika secara faktual sekolah kita telah siap. Secara Standar Opersional Prosedur (SOP) dalam penerapan protokol kesehatan. Kita tinggal menunggu arahan dari Satgas Covid saja akan seperti apa,” terangnya saat Forkopimda melakukan pemantauan langsung ke sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Wonosobo, kemarin.

Untuk kelas 10 sendiri direncanakan akan tetap bertemu secara langsung terlebih dahulu selama tiga hari. Utamanya selama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang akan dimulai pada hari Selasa hingga Kamis mendatang. Baru setelah MPLS ini berakhir pihak sekolah tetap akan melanjutkan kegiatan belajar secara virtual.

“Karena mereka belum kenal dengan gurunya. Sehingga dengan cara bertatap muka langsung itulah para siswa akan tahu siapa saja guru yang akan mengampunya,” terangnya.

Oleh karenannya, saat ini pihak sekolah masih meminta ijin kepada Satgas Covid Kabupaten Wonosobo untuk memperbolehkan berkumpulnya para siswa selama MPLS. Meski dalam mekanismenya nanti, para siswa akan dibagi dalam dua shift.

“Dalam satu hari kita hanya akan menerima 60 murid saja. Berlangsung selama tiga hari kedepan. Kemudian dari 60 siswa ini akan dibagi lagi ke dalam enam kelas. Masing masing kelas hanya boleh diisi 10 siswa saja,” katanya.

Kepala SMK N I Wonosobo, Imam Tejo Marwoto mengatakan, pihaknya juga telah mempersiapkan MPSL tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Meski masih terdapat beberapa kekurangan, pihaknya mengaku siap untuk menambah fasilitas kesehatan seperti tempat cuci tangan untuk para siswa.

“Kita sudah siap meski masih ada beberapa fasilitas yang harus ditambahkan. Kita tinggal menunggu ijin dari Satgas Covid Wonosobo,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagyo menjelaskan bahwa selama pemantauan ini pihak sekolah sudah menyiapkan protokol kesehatan dengan baik. Meskipun dalam beberapa hal masih terdapat kelurangan. Utamanya adanya beberapa fasilitas kebersiahan yang masih perlu ditambah. “Secara umum tadi saya lihat sudah baik ya. Tinggal bagaiaman nanti ketika proses anak anak ini masuk kesekolah,” katanya.


Adib Annas Maulana

2 Komentar

  1. 325907 897087Highest quality fella toasts, or toasts. will most certainly be given birth to product or service ? from the party therefore supposed to become surprising, humorous coupled with enlightening likewise. finest man speaches 267086

  2. 121941 158610Its hard to find knowledgeable individuals on this topic nevertheless you sound like you know what youre talking about! Thanks 339209

Tinggalkan Balasan