Mobil Bak Terbuka Pembawa 40 Penumpang Terbalik, Satu Meninggal Dunia

WONOSOBO, SM Network – Sebuah mobil bak terbuka L 300 dengan nomor polisi H 1793 KM yang di kemudikan Phaing (30), warga dusun Sunten RT 02/ RW 06, Desa Banyukembar, Kecamatan Watumalang terbalik di tanjakan jalan Sangga Luang, sekira pukul 10.00 Wib. Padahal mobil itu membawa 40 penumpang yang seluruhnya warga Dusun Jlubang.

Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan beberapa penumpang terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit terdekat guna mendapatkan perawatan intensif. Kapolsek Watumalang AKP Purwanto mengatakan kecelakaan terjadi di Desa Banyukembar, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, tepatnya di tanjakan jalan Sangga Luang Dusun Jlubang, Sabtu siang (14/3/2020).

Menurutnya, mereka dalam perjalanan pulang dari melayat di dusun Sikletak, Kecamatan Garung. Diduga kendaraan itu diduga kelebihan muatan. Sehingga, mobil dengan beban berlebih itu tidak kuat saat melewati tanjakan. “Sehingga mobil mundur dan terbalik,” katanya.

Nahas, seorang penumpang perempuan, Martono (55), warga dusun Jlubang Rt 02 Rw 8, desa Banyukembar, kecamatan Watumalang meninggal akibat kecelakaan tunggal tersebuut.

Adapun 5 penumpang lainnya mengalami luka berat. Mereka langsung dibawa ke RSUD Wonosobo untuk menjalani perawatan intensif. Sementara 20 penumpang lainnya mengalami luka ringan hingga dirawat di Puskesmas Watumalang.

14 orang lainnya hanya diperbolehkan rawat jalan dan sudah kembali rumah masing-masing. Adapun sang pengemudi hanya mengalami luka ringan. “Saat ini kejadian tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Wonosobo,”katanya.

Tinggalkan Balasan