Miris, Pensiunan PNS Di Kebumen Setubuhi Bocah SD

KEBUMEN, SM Network – Seorang pensiunan PNS di sebuah Sekolah Dasar di Kecamatan Karanggayam, Kebumen menjadi tersangka pelaku kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur. Pria yang sudah lanjut usia (lansia) diduga menyetubuhi bocah yang masih berusia delapan tahun.

Saat ini tersangka berinisial SU yang berusia 66 tahun tersebut ditahan di sel tahanan Polres Kebumen untuk mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya. Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dalam siaran pers mengatakan, tersangka melakukan kekerasan seksual kepada korban pada Maret dan April 2020. Hingga saat ini, tersangka masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh Penyidik Sat Reskrim Polres Kebumen.

15 Tahun

Akibat perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 81 Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Tersangka diancaman kurungan penjara paling lama 15 tahun,” ujar AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Kasat Reskrim AKP Mardi, Rabu (15/4/2020).

Kejahatan itu terungkap saat ibu korban curiga melihat jalan anaknya seperti orang kesakitan. Kemudian setelag diperiksakan ke bidan desa, bidan meminta untuk melakukan visum. Keterangan bidan membuat orang tua menanyakannya langsung kepada anaknya tentang apa sebenarnya dialaminya.

Betapa terkejutnya orang tuanya saat mendengar cerita korban bahwa dirinya telah digauli oleh tersangka berulang kali di sebuah rumah kosong. Kejadian itu pun kemudian dilaporkan ke aparat kepolisian. Kepada polisi, kakek tiga cucu itu menyesali perbuatannya. Dia juga mengaku malu kepada anak dan istrinya atas perbuatan bejat yang dia lakukan.


Supriyanto

Tinggalkan Balasan