Miris, Bertahun-tahun Ayah Cabuli Anak Kandung

SLEMAN, SM Network – Seorang pria di Sleman berinisial DH tega mencabuli anak kandungnya sendiri. Mirisnya, perbuatan bejat itu dilakukan sejak korban duduk di bangku kelas 3 SD. Tidak hanya terhadap darah dagingnya sendiri, DH juga melakukan tindakan cabul terhadap tiga teman anaknya saat bermain ke rumah. Ketiga korban yang juga berusia anak ini diketahui masih memiliki hubungan kerabat dengan tersangka.

Tempat tinggal mereka tidak jauh dari rumah pelaku. Dua diantaranya masih bersekolah di bangku kelas 2 SD, sedangkan satu korban lain merupakan siswa setingkat SMA. Kasus ini terungkap setelah korban bercerita kepada tantenya ikhwal kejadian yang menimpa dirinya. “Pengungkapan bermula dari chat korban ke tantenya. Saat ditanya lebih dalam, korban mengaku sudah disetubuhi oleh ayahnya,” kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Sleman Iptu Bowo Susilo, Jumat (24/4).

Dari hasil pemeriksaan terkuak, aksi cabul tersangka berlangsung sejak tahun 2012. Saat itu, korban yang masih kelas 3 SD diraba di bagian alat vitalnya, dan dicium di bagian bibir. Kemudian pada tahun 2018, tepatnya ketika korban menginjak kelas 3 SMP, DH mulai melakukan persetubuhan.

Berdasar pengakuan korban kepada penyidik, persetubuhan dilakukan lebih dari 10 kali. Pelaku acap melampiaskan nafsu usai pulang dari bekerja sebagai sopir kendaraan rute antar provinsi.
“Tersangka melakukan tindakan itu saat istrinya pergi ke luar rumah untuk bekerja,” imbuh Bowo.

Korban selama ini tidak menceritakan kejadian memilukan itu karena diancam oleh pelaku yang tidak lain ayah kandungnya sendiri. Seiring terungkapnya kasus itu, tersangka kini diamankan oleh polisi. DH dijerat dengan pasal 81 dan 82 UU Nomer 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, dan pasal 294 KUHP. Ancaman hukumannya minimal 5 tahun, dan maksimal 15 tahun.


Amelia Hapsari

2 Komentar

  1. 300969 362524After study several of the content material for your internet site now, i genuinely as if your technique of blogging. I bookmarked it to my bookmark internet site list and are checking back soon. Pls have a appear at my site too and told me in the event you agree. 458105

  2. 756428 501291Wonderful post man, keep the nice function, just shared this with the friendz 904507

Tinggalkan Balasan