MG-90 Beri Bantuan Masyarakat


PURWOREJO, SM Network – Ikatan alumni SMA Negeri 1 Purworejo angkatan tahun 1990 (Muda Ganesha-90) menggelar bakti sosial untuk membantu masyarakat tidak mampu, yang saat ini terdampak oleh Pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan dilakukan oleh perwakilan alumni di tujuh titik lokasi, Kamis (14/05/2020).

“Hari ini (kemarin) ada tujuh titik yang diberi bantuan,” kata perwakilan MG-90, Hermawan Wahyu Utomo, yang saat ini menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Perwitasari Purworejo.

Dikatakan, sedikitnya 200 paket dibagikan dalam acara kemarin di sejumlah lokasi, diantaranya di Desa Brengkol Kecamatan Pituruh, Desa Dlangu Kecamatan Butuh, Desa Seren Kecamatan Gebang, Desa Krandegan dan Bandungrejo Kecamatan Bayan, Desa Sungkil Wetan Kecamatan Ngombol dan Kelurahan Sucenjurutengah.

Hermawan mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang secara ekonomi sekarang ini cukup terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19. Kegiatan bakti alumni oleh MG-90 juga pernah dilakukan sebelumnya. “Sebelumnya ada penyerahan APD (Alat Pelindung Diri) ke RSUD Tjitrowardojo dan RSUD Tjokronegoro,” katanya.

Ia menyebutkan, seluruh dari kegiatan bakti sosial ini ditanggung oleh Iuran anggota yang dikumpulkan oleh perwakilan alumnya yang berada di Purworejo. “Alumni angkatan 90 banyak juga yang berada di luar daerah. Tapi kita masih berkomunikasi dan menggiatkan agenda sosial,” pungkasnya.



Heru Prayogo/Adv

Tinggalkan Balasan