Mensos Kunjungi Lokasi Longsor Desa Kalijering

KEBUMEN, SM Network – Mensos Tri Risma Harini mengunjungi lokasi longsor di Desa Kalijering, Kecamatan Padureso, Kebumen, Jumat (12/2). Moment langka pun terjadi saat kunjungan tersebut.

Di mana Mensos diboncengkan motor oleh Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang. Para pejabat lainnya juga turut mengendarai motor menuju lokasi di daerah pegunungan itu.

Tampak Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanotama, Ketua DPRD Kebumen Sarimun dan Sekda Ahmad Ujang Sugiono. Kedatangan Risma pukul 08.30 itu langsung disambut pengungsi di Masjid Baitul Muttaqin. Risma tampak bercengkerama seraya memberi dukungan moril kepada anak-anak pengungsi.

“Tetap semangat ya anak-anaku,” tutur Risma yang melanjutkan bernyanyi bersama.

Dalam kesempatan itu Risma juga memberi tali asih kepada ahli waris korban longsor berupa sembako dan karpet. Kemudian Mensos beserta rombongan meninggalkan tempat pengungsian menuju dapur umum.

Ia meninjau kesiapan dalam menangani bantuan makan bagi para pengungsi maupun relawan yang melakukan operasi tanggap darurat dalam mengatasi bencana alam di Desa Kalijering. Turut serta Forkopimcam Padureso yang ditekankan agar mempertimbangkan sekitar rumah di bawah tebing untuk direlokasi.

“Soalnya ini rawan dan tentunya sebisa mungkin ada tempat atau lokasi yang siap buat rumah mereka. Sekiranya jika ada yang segera ditangani, segeralah ditangani,” ucap Risma.

Tentunya, lanjut Risma, harus berkoordinasi dan kerjasama dengan provinsi, kabupaten serta Kecamatan. Sekitar pukul 09.15, Risma meninggalkan lokasi longsor yang menimbun sedikitnya empat rumah di Desa Kalijering pada Selasa (9/2).

Adanya longsor tersebut, tiga orang dilaporkan hilang. Dua di antaranya telah ditemukan atas nama Tarsinah (66) dan Doniyatun (55) dalam kondisi meninggal dunia. Satu lagi Jemarun (52) masih dalam pencarian tim SAR.

Tinggalkan Balasan