Menkopolhukam Bagi-Bagi Masker

JOGJAKARTA, SM Network – Ada yang berbeda pagi ini di kawasan Malioboro, ada sejumlah orang yang membagi-bagikan masker ke setiap pengunjung yang ada di jantung perekonomian kota Jogja tersebut. Tampak salah satunya yakni Menkopolhukam Mahfud MD, Minggu (30/08/2020) pagi.

Didampingi istri, Mahfud bersama Butet Kartaradjasa serta beberapa seniman, mereka berjalan kaki dari depan kantor DPRD DIY menuju Titik Nol Km sambil membagikan sejumlah masker.

Setiap bertemu wisatawan atau pedagang yang tidak mengenakan masker dengan benar, Mahfud langsung mendekati dan memberikan masker khusus yang dibawanya. Sesekali Mahfud juga memakaikan masker secara langsung kepada warga.

Kedatangan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut juga menarik perhatian warga hingga terjadi kerumuman di sejumlah titik karena warga ingin berfoto dan mengambil gambar menteri tersebut. “Saya membawa 15 ribu masker ke Jogja, termasuk nanti ke pesantren,” ujar Mahfud di sela acara.

Menurut Mahfud, pembagian masker sangat penting di era New Normal ini. Apalagi saat ini ada dua hal yang harus dilakukan, yakni menormalkan kehidupan karena menginginkan hidup normal. Selain itu semua pihak harus mau melawan COVID-19, salah satunya menggunakan masker.

Mahfud juga menuturkan pembagian masker itu mempunyai dua makna, yakni simbol melawan covid dengan berbagai cara salah satunya memakai masker untuk menyelamatkan orang lain dan diri sendiri.
Kedua, “untuk menormalkan kehidupan masyarakat terutama di bidang ekonomi,” katanya.

Mahfud juga menyebutkan bahwa masker yang dibagikannya bisa bertahan anti bakteri sampai dicuci 20 kali. Setelah 20 kali dicuci/dipakai maka akan menjadi masker biasa. Dari evaluasinya kampanye tertib masker di Malioboro itu Mahfud bersyukur Jogja sudah ramai dan berangsur normal.

Tinggalkan Balasan