Mengulik Kontribusi Cicit K.H. Ahmad Dahlan selama Ramadhan saat Covid-19

KISAH hidup tokoh Ahmad Dahlan telah banyak tertulis dalam buku-buku biografi maupun sejarah perkembangan Muhammadiyah. K.H. Ahmad Dahlan memang tidak penah bisa lepas dari Muhammadiyah, gerakan pembaharuan, dan pemikiran Islam modern. Beberapa kisah heroik telah dilalui oleh Ahmad Dahlan, mulai dari perobohan langgarnya, upaya membenarkan arah kiblat, pelarangan ziarah kubur, pendirian sekolah dan amal usaha lainnya, dialog dengan kaum non muslim, pandangannya tentang anak muda, sampai pada pendirian Muhammadiyah.

Terlahir dari bagian keluarga besar Muhammadiyah, yakni Nur Aisyah Haifani, yang merupakan putri dari cucu KH Ahmad Dahlan. Nur Aisyah lahir dari pasangan H Haifani Hilal dan Hj Istinaroh Hanad. H Haifani Hilal adalah putra dari Siti Aisyah, putri dari K.H. Ahmad Dahlan dan Nyai Ahmad Dahlan. Sementara putri dari H Hanad bin K.H. Lurah Noor, di mana K.H. Lurah Noor adalah kakak dari Nyai Ahmad Dahlan dan Nyai Lurah Noor adalah kakak dari K.H. Ahmad Dahlan.


Segudang kegiatan Nur Aisyah dijalani, sebagai anggota Jaringan Saudagar Muhammmadiyah (JSM) DIY, ibu dari tiga anak ini merupakan owner batik tulis halus dengan pola pakem jogja, yang dibatik dengan titik-titik halus. Di mana satu batik dengan batik lainnya berbeda walaupun dengan motif yang sama. Usaha warisan dari K.H. Ahmad Dahlan yang juga pengusaha batik. Pada 2004 lalu, Ia mendirikan Azzahra Salon dan Spa Muslimah, yang menawarkan jasa kecantikan rambut, badan dan perawatan pra nikah, bagi para muslimah.
“atas izin Allah SWT hadir dua cabang lainnya” ungkap Nur Aisyah.

1 Komentar

  1. 346103 783659This really is a nice weblog i must say, normally i don????t post comments on other people???? blogs but would like to say that this post truly forced me to do so! 811723

Tinggalkan Balasan