Mengantuk Berujung Maut, Dua Orang Meninggal

MUNGKID, SM Network – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan utama Magelang – Purworejo tepatnya di Dusun Tobong, Desa Margoyoso, Kecamatan Salaman, Selasa (16/6) pagi. Dalam kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni Truk Isuzu Nopol AA 1984 FE, sepeda motor merek Honda Beat Nopol AA 5616 MG, sepeda motor Yamaha Mio Nopol AA 6794 XK dan juga seorang penjual pertamini.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Fadli mengatakan, dalam kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dilokasi dan seorang balita berusia enam bulan selamat. Identitas pengemudi Truk adalah Asodikin (34) warga Pringsurat Temanggung, Pengemudi Sepeda motor Mio Slamet Mufid (33) warga Tubansari Margoyoso Salaman, dan pengendara Honda Beat yakni Matosan (30) warga Tubansari Margoyoso Salaman.

“Untuk korban meninggal dunia adalah penjual pertamini, yakni Retno Listiani, 24, dan pembonceng Honda beat atas nama Atik, 30 tahun. Keduanya merupakan warga Tubansari Desa Margoyoso,” jelas AKP Fadli.

Kasat Lantas juga menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat truk tersebut melaju dari arah Purworejo menuju arah Magelang. “Sesampainya di TKP, hilang konsentrasi diduga pengemudi mengantuk. Kemudian Truck oleng kekiri menabrak Honda Beat yang sedang mengisi BBM,” jelasnya.

Tidak berhenti disitu, lanjut Fadli, truk juga menabrak penjual Pertamini dan menabrak Yamaha Mio yang sedang menunggu antrean untuk mengisi BBM akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas. “Untuk pembonceng sepeda honda beat atas nama Atik yang meninggal dunia ini ternyata menggendong bayi umur 6 bulan,” paparnya.

Sementara penjual Pertamini mengalami luka-luka cidera kepala dan sobek diperut menjalani perawatan di RSU Tidar Magelang akhirnya meninggal dunia. Sedangkan pengemudi sepeda mio mengalami luka-luka cidera kepala dan menjalani perawatan di RSU Tidar Magelang.

Sementara penjual Pertamini mengalamiluka cidera kepala dan sobek diperut, saat menjalani perawatan di RSU Tidar Magelang akhirnya meninggal dunia. Untuk pengemudi sepeda mio mengalami luka-luka cidera kepala dan menjalani perawatan di RSU Tidar Magelang.

“Untuk pengemudi Honda Beat mengalami luka-luka patah tulang kaki kanan, cidera kepala dan sobek dileher belakang menjalani perawatan di RSU Tidar Magelang,” tambahnya.

Pembonceng Honda beat, Atik, mengalami cidera kepala berat dan menjalani perawatan di RSU Tidar Magelang akhirnya meninggal dunia. “Dan Bayi enam bulan atas nama Nafisa mengalami luka-luka sobek dipipi kanan menjalani perawatan di RSU Tidar Magelang,” paparnya.

Mengetahui hal tersebut, Petugas Satlantas Polres Magelang langsung menuju lokasi kejadian untuk evakuasi korban dan olah TKP. “Untuk pengemudi truk sudah kami amankan. Dan pihak keluarga korban juga sudah kita hubungi,” pungkasnya.


Dian Nurlita

Tinggalkan Balasan