Mengambil Momen HUT RI, Pasangan Agus Bastian-Yuli Hastuti Gelar Deklarasi

PURWOREJO, SM Network – Mengambil momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan RI, deklarasi Agus Bastian-Yuli Hastuti (Bayu) sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Purworejo dalam Pilkada 2020 digelar Senin (17/8) di Ganesha Convention Hall atau Gedung Wanita Purworejo.

Deklarasi digelar oleh tiga partai pengusung pasangan Bayu yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Prosesi deklarasi ditandai dengan pengalungan rangkaian bunga kepada Agus Bastian dan Yuli Hastuti oleh jajaran pimpinan pengurus tingkat Jawa Tengah ketiga partai pengusung.

“Kami punya pandangan bahwa tanggal 17 Agustus ini momen yang sangat bagus, momen di hari kemerdekaan. Dan tentunya kita berharap supaya pasangan yang kita usung bisa mengambil hari yang baik supaya didukung dan dicintai masyarakat Kabupaten Purworejo,” kata salah satu juru bicara tim partai pengusung Agus Bastian-Yuli Hastuti, Yuphi Prabowo, seusai deklarasi.

Ketiga partai, lanjut Yophi, sepakat mengusung Agus Bastian-Yuli Hastuti yang merupakan petahana karena diharapkan bisa melanjutkan pembangunan di Kabupaten Purworejo. Salah satu tagline yang diangkat untuk pasangan ini adalah “teklek kecemplung kalen, timbang golek aluwung balen (daripada mencari lebih baik kembali lagi)”.

“Berawal dari aspirasi masyarakat dan kader supaya Pak Agus dan Bu Yuli melanjutkan lagi di periode yang kedua. Harapan kami dan aspirasi masyarakat, bahwa Purworejo butuh sosok pemimpin yang betul-betul amanah yang bisa membuat Purworejo lebih baik lagi, supaya masyarakat bisa menjadi lebih sejahtera,” jelasnya.

Yophi menambahkan, pihaknya sangat optimis pasangan Bayu akan menang dalam kontestasi Pilkada 2020, dengan target perolehan suara 60 persen. Sebelumnya juga telah dilakukan survei internal dengan hasil 90 persen suara.

Dalam deklarasi tersebut, Agus Bastian, antara lain mengatakan bahwa acara deklarasi ini bukan sekedar seremonial belaka, tetapi merupakan awal untuk memperkuat tekad mewujudkan cita-cita kemerdekaan, khususnya di bumi Purworejo, serta akan terus melayani masyarakat Purworejo menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

“Untuk itu kami sampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Purworejo yang selama hampir lima tahun telah bersama-sama membangun Purworejo yang tentu hasilnya dapat kita rasakan bersama perkembangan dan kemajuan Kabupaten Purworejo. Untuk itu marilah kita lanjutkan,” katanya.

Di bagian akhir, Agus Bastian juga menyelipkan pantun yang mendapat sambutan antusias dari yang hadir. “Kota Purworejo indah dan asri, membuat hati riang berseri. Semoga Allah selalu meridhoi, Bastian-Yuli memimpin kembali. Teklek kecemplung kalen, timbang golek aluwung balen,” katanya.

Acara deklarasi yang digelar secara virtual tersebut antara lain dihadiri Kholik Idris mewakili Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto, dan Pris Qomar Najam Wibawa dari DPW PKS Jawa Tengah. Hadir pula jajaran pengurus ketiga partai pengusung baik tingkat Provinsi Jawa Tengah maupun Kabupaten Purworejo. Selain itu juga dihadiri sejumlah ulama dan tokoh agama.


Panuju Triangga

5 Komentar

  1. Thanks for fantastic info I was looking for this info for my mission.

  2. 692308 450168Excellent weblog here! Also your web internet site loads up rapidly! What host are you making use of? Can I get your affiliate link to your host? I wish my internet site loaded up as rapidly as yours lol 469847

Tinggalkan Balasan