ilustrasi kuburan

SM Network – Aneh dan gila mungkin itulah kata-kata untuk menggambarkan aksi warga Tegal, Jawa Tengah. Bagaimana tidak, warga tegal tersebut sengaja mengubur dirinya sendiri di sebuah pemakaman umum.

Aksi pemuda tersebut terekam warganet dan tersebar luas di media sosial. Dalam video berdurasi 15 detik yang diunggah akun instagram @ndorobeii, terlihat seorang pemuda tengah ditarik keluar oleh beberapa pria, dari dalam tanah yang telah digali.

https://www.instagram.com/p/CJgjG8oHkL6

Tampak hanya setengah badan dari pinggang hingga kaki saja yang terlihat, sementara badan dan wajahnya menghadap ke dalam tanah.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, pemuda berusia sekitar 20 tahun itu nekat mau menguburkan diri karena mendapat bisikan gaib. Dia bahkan mengaku sudah meninggal dunia dan dihidupkan kembali oleh Tuhan.

“Aku pan balik maring alame aku (aku mau pulang ke alam saya),” kata pemuda itu ketika ditanya oleh warga. Peristiwa terjadi di TPU dekat Pasar Bandung, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

Saksi mengatakan pria itu menggali tanah dengan tangan kosong. Dengan waktu singkat tak sampai satu jam, tanah sudah digali sekitar 70 centimeter dan pria itu pun langsung berbaring layaknya orang dikubur.

Aksi aneh itu pun menjadi tontonan ratusan warga di sekitar lokasi tempat pemakaman umum. Warga juga langsung melaporkan insiden itu ke Polsek Tegal Selatan dan kelurahan setempat. Warganet di media sosial pun ramai mengomentari video viral ini.