SM/Adib Annas Maulana EVAKUASI : Tim Sar gabungan mengevakuasi mayat di Puncak Gunung Prau, Jumat (9/4)

WONOSOBO, SM Network – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan tergeletak di puncak Gunung Prau tepatnya berada di petak satu wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kenjuran, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara, Kamis (09/04).

Mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut sampai kini belum diketahui identitasnya. Ketua Forum Komunikasi Gunung Prahu, Harsono mengatakan, penemuan mayat tersebut bermula pada saat petugas Pamsimas Desa Patak Banteng Kecamatan Kejajar sedang mencari sumber mata air di kawasan Gunung Prau. Saat perjalanan pulang, salah satu anggota Pamsimas melihat mayat tergletak di area petak satu.

“Selanjutnya saksi melaporkan ke Basecamp Patak Banteng dan Pemerintah Desa Patak Banteng. Kemudian pemerintah desa setempat melaporkan penemuan mayat tersebut ke pihak Polsek Kejajar,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (10/4).

Mendapat laporan tersebut, sebanyak 50 personil gabungan yang terdiri dari Polsek Kejajar, Polsek Sukorejo, Koramil Kejajar, Koramil Sukorejo, Perhutani, Puskesmas Sukorejo, Basecamp Gunung Prahu, Patak Banteng, Dieng, Kalilembu, Dwarawati, Igirmranak dan Basecamp Wates, pergi ke TKP kejadian untuk mengefakuasi korban yang diketahui sudah tak bernyawa.

“Setelah melakukan kordinasi dengan seluruh basecamp yang ada, sekitar pukul 08.30 WIB tim mulai naik ke lokasi kejadian,” bebernya. Lebih lanjut dikatakannya, sekitar pukul 12.45 WIB tim mulai melakukan evakuasi jenazah di puncak Gunung Prau. Saat dilakukan penelusuran disekitar lokasi tidak ditemukan barang atau identitas milik korban tersebut.

“Tidak ditemukan identitas korban selanjutnya sekitar pukul 14.18 WIB korban berhasil di bawa ke Basecamp Patak Banteng. Untuk jenazah saat ini di bawa ke rumah sakit,” pungkasnya.


Adib Annas M/Kim

3 KOMENTAR