Masyarakat Minta Eno Kembali Ngendong

KEBUMEN, SM Network – Menantu Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin, Eno Syafrudin telah Ngendong (berkunjung) ke Kebumen pada Kamis – Senin (25 -29/6) lalu.

“Ngendong yang dilakukan Eno itu bak oase (penyejuk) bagi masyarakat Kebumen yang tengah mengalami keperihatinan,” kata Mantan Ketua Karang Taruna Kebumen Marsino yang dihubungi Rabu (8/7).

Selain tercatat sebagai kabupaten termiskin di Jawa Tengah, Kebumen juga mengalami krisis pilihan dalam menghadapi Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Di mana yang tampak sebelumnya mengarah pada calon tunggal.

Sedangkan perkembangan perkara korupsi menyusul operasi tangkap tangan (OTT) KPK sejak 2016, sampai sekarang masih terdapat mantan pejabat terlibat rasuah yang mendekam di penjara. Parahnya lagi, istri salah satu mantan pejabat tersebut justru diajukan dalam kontestasi Pilkada.

“Jadi kami sudah sangat-sangat merindukan sosok Eno untuk memimpin Kebumen. Dan masyarakat pun minta Eno kembali Ngendong,” tandas Marsino yang pernah sama-sama dengan Eno duduk sebagai Wakil Ketua di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kebumen itu.

Ia menyebut, Ngendong yang dijalankan Eno mewarisi tradisi tempo dulu yang masih relevan dengan era milenial sekarang.

Aktivitas Eno yang Mantan Anggota DPRD Kebumen dan Ketua Yayasan Perekat Anak Bangsa itu juga dinilai mampu menjembatani generasi tua dan milenial.

Melalui Ngendong yang disertai dengan sambung rasa, juga mampu menciptakan suasana kehangatan.

“Ngendong yang dilakukan Eno beberapa hari saja sudah ada ikatan batin dengan masyarakat. Apalagi kalau kampanye berbulan-bulan. Semoga ini disadari oleh partai politik untuk mengusung Eno sebagai calon bupati,” terang Marsino.

Lebih lanjut, kembalinya Eno untuk Ngendong dalam menyambut pesta demokrasi pun sangat ditunggu-tunggu masyarakat yang menghendaki adanya perubahan nyata di Kebumen.

Diketahui, Ngendong yang dilakukan Eno beberapa saat lalu telah menemui kelompok tani dan nelayan di Urut Sewu dari Mirit sampai Ayah. Juga memberikan bantuan APD di RSUD Prembun, menyambangi pesantren serta menemui tokoh-tokoh masyarakat dan elit politik daerah.


K5

8 Komentar

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

  3. 467711 689714I discovered your blog internet site on google and examine several of your early posts. Continue to maintain up the superb operate. I simply extra up your RSS feed to my MSN News Reader. In search of forward to reading a lot more from you later on! 154254

  4. 40187 113350I see that you are employing WordPress on your blog, wordpress may be the greatest. :~- 68497

  5. 96115 761784I will tell your friends to go to this internet site. .Thanks for the article. 210848

  6. 662372 736542These kinds of Search marketing boxes normally realistic, healthy and balanced as a result receive just about every customer service necessary for some product. Link Building Services 527068

Tinggalkan Balasan