Masyarakat Bersih Lingkungan Digelar Serentak

MUNGKID, SM Network – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kabupaten Magelang, pagi ini Bupati Magelang, Zaenal Arifin memimpin langsung gerakan masyarakat bersih lingkungan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik.

Gerakan bersih lingkungan ini dilakukan secara serentak dan masif dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat dengan target lokasi antara lain, dimulai dari lingkup keluarga, pondok pesantren, sekolah, tempat ibdah, pasar, terminal, pabrik/perusahaan, perkantoran dan fasilitas umum lainnya.

“Saya pribadi mulai dari rumah dinas, kemudian di sekitaran lapangan Soepardi. Terutama melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum yang ada di Lapangan Soepardi seperti tempat duduk, fasilitas olah raga, dan Pendopo di Lapangan Soepardi ini,” jelas Bupati Magelang, Zaenal Arifin disela melakukan gerakan masyarakat bersih (di area rumah dinas dan Lapangan Soepardi Kota Mungki), Jumat (20/3) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Zaenal juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas olahraga di sekitaran Lapangan Soepardi. Ia meminta agar masyarakat dapat selalu menjaga kondisi badan dengan rajin berolahraga. Menurutnya, gerakan masif ini diyakini akan mampu mengantisipasi/menghentikan secara efektif laju merebaknya Covid-19.

“Sebenarnya kegiatan ini cukup mudah. Dengan membersihkan lingkungan kita sendiri, bisa dengan menyemprotkan deterjen, carbol, atau disinfektan sejenisnya dapat membunuh virus Covid-19 ini. Maka, ayo masyarakat Kabupaten Magelang kita lakukan gerakan ini bersama-sama untuk mencegah penyebaran Corona,” ujarnya.

Sementara, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis menambahkan bahwa, sebelumnya atas instruksi Bupati Magelang, Pemkab Magelang telah melakukan beberapa kegiatan baik yang sifatnya rapat koordinasi, edaran, fasilitasi, himbauan agar seluruh komponen masyarakat bersatu padu mencari solusi melawan merebaknya Covid-19 tanpa adanya ketakutan baru di masyarakat.

“Solusinya diantaranya adalah, pertama pemerintah harus turun langsung hadir di tengah masyarakat. Kedua pemerintah memfasilitasi kebutuhan warga, baik itu pangan, obat dan sarana prasarana yang diperlukan, ke tiga semua komponen masyarakat harus bersatu untuk melawan Covid,19,” jelas Asfuri.

Meskipun Covid-19 merupakan fenomena penyakit baru yang tidak begitu mematikan dibanding, Mars, Antrax, Flu burung, dan yang lainnya, namun apabila tidak segera diatasi bisa menimbulkan teror yang akan mengancam keselamatan masyarakat banyak.


Dian Nurlita

5 Komentar

  1. 911385 815236I located your weblog website on google and check a couple of of your early posts. Proceed to maintain up the superb operate. I just additional up your RSS feed to my MSN Data Reader. In search of forward to reading extra from you later on! 882464

  2. 760400 844357I like this internet website because so considerably utile stuff on here : D. 177379

  3. 687 460670hi was just seeing in the event you minded a comment. i like your web site and the thme you picked is awesome. I is going to be back. 846041

  4. 703644 548200I view something genuinely particular in this internet site . 658434

  5. 857166 656615I dont think Ive read anything like this before. So good to discover somebody with some original thoughts on this subject. thank for starting this up. This web site is something that is necessary on the internet, someone with a little originality. Excellent job for bringing something new to the internet! 885097

Tinggalkan Balasan