Masjid Nurul Falaah Kedungpuji Bagikan 700 Paket Sembako

GOMBONG, SM Network – Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji, Kecamatan Gombong, Kebumen membagikan 700 paket sembako kepada warga setempat, Minggu (9/5). Kegiatan edisi kesebelas itu kian menyemarakkan serangkaian kegiatan yang ada di bulan penuh berkah tersebut.

“Sebagaimana tema yang diusung, bersatu untuk keberkahan negeri, kami berterima kasih atas sumbangan dari para dermawan hingga terkumpul paket sebanyak ini,” kata Ketua Panitia Budiyono didampingi Sekretaris Saifudin.

Donasi juga dari jamaah atau warga Kedungpuji dan perantauan yang merupakan jaringan alumni remaja Islam masjid. Sebagian sumbangan dari relasi pendidik di Gombong dan Kebumen. Selain membagikan 700 paket sembako senilai Rp 60.000, dalam kesempatan itu juga terdapat bantuan dari Baznas sebanyak 175 paket sembako senilai Rp 40.000. 

Budiyono yang juga salah satu guru SDN Wonosidro dan Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kedungpuji itu menjelaskan, sebelum pandemi, biasanya dilaksanakan bersamaan dengan pengajian akbar. Kali ini yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dibagi enam sesi dari 12 RT / 2 RW di Kedungpuji agar tidak terjadi kerumunan. 


Bakti sosial ini sekaligus menjalankan misi memberdayakan jamaah dalam aspek sosial, ekonomi dan kesehatan. Ditambahkan Sekretaris Panitia Saifudin, ada 22 kegiatan yang dilaksanakan selama Ramadan di Masjid Nurul Falaah dengan Ketua Takmir Bambang Purwanto. 

“Di sini juga dipasang 600 lampion menuju masjid, sehingga saat malam terasa lebih semarak, sangat indah. Kelap-kelip cahayanya penuh warna,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan