KEBUMEN, SM Network – Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji, Kecamatan Gombong, Kebumen menggelar dongeng bersambung dengan mengusung tema “Bersatu untuk Keberkahan Negeri”. Acara berlangsung meriah dan penuh ceria di halaman masjid setempat, Minggu (25/4).

Ketua Takmir Masjid Nurul Falaah Kedungpuji Bambang Purwanto SAg melalui Sekretaris Panitia Ramadan Bergema Edisi #11 Sefudin,l SE SKom, menerangkan dongeng ini dilaksanakan setiap Ahad pagi. “Harapannya anak-anak menjadi semakin bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan,” kata Saefudin.

Dongeng kali ini disampaikan oleh Naufal Syafiq Husnayain SPd yang lebih akrab disapa Naufal. Ia yang salah satu Ustadz di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Logaritma Sempor itu dalam pesan dongengnya menyampaikan tentang pentingnya membaca dan menghafal Alquran dan salat. Pesan moral yang disampaikan pun dikemas cukup apik dalam cerita anak.

Santriwan-santriwati sangat antusias mengikuti, bahkan larut dalam dongeng, meskipun terik matahari mulai memanas. Salah seorang peserta Ikhsan (11), mengungkapkan rasa sangat senang dengan kegiatan tersebut. “Ramadan tahun ini sangat seru, kegiatan di masjid sangat banyak dan gak membosankan,” ungkapnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ninik Listiyawati ibunda Arsyila Karisma Listiya Putri, yang mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan positif seperti ini karena sangat mengedukasi. “Alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini anak saya Arsyila jadi semakin bersemangat dan Alhamdulillah bisa memahami cerita yang disampaikan,” ucap Saefudin.

Sebagai bentuk syiar, Panitia Ramadhan Bergema Edisi #11 Masjid Nurul Falaah Kedungpuji juga telah menyiapkan 22 kegiatan di bulan Ramadhan tahun 2021 ini dengan berbagai agenda menarik namun tetap syar’i. Ini baik yang sifatnya taklim maupun ibadah. “Semua kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” jelas Saefudin.