Masjid Agung Kebumen Tak Luput dari Spraying Desinfektan

KEBUMEN, SM Netwrok – Langkah PMI Kebumen dalam memberikan respon cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona patut diapresiasi. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan penyemprotan menggunakan disinfektan.

Tim Wash (Water Sanitation & Hygiene) PMI Kebumen melakukan spraying desinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 mulai Rabu (18/3/30). Pada hari pertama, Tim Wash PMI melakukan spraying di 13 titik. Yakni kantor dinas bupati, kantor dinas wakil bupati, Sekretariat Daerah Kebumen, Bappeda, Dinas Pendidikan. 

Kemudian rumah dinas bupati, rumah dinas wakil bupati, gedung DPRD, Mall Pelayanan Publik (MPP), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Lingkungan PMI, Gedung Presenter. Pada hari kedua ini, tim juga masih melakukan penyemprotan di belasan titik.

Penyemprotan diawali di komplek Masjid Agung Kebumen. Tampak Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto, Sekretaris PMI Kebumen Salim Wazdy,  dan takmir Masjid Agung Kebumen KH Dawamuddin Masdar.

Jamaah Tenang Di Masjid Agung Kebumen, penyemprotan dilakukan mulai dari mihrab atau tempat yang digunakan imam sekaligus penunjuk arah kiblat, mimbar, hingga saka di dalam masjid. Seluruh karpet  yang masih terpasang di dalam masjid juga masih terpasang.

“Kami mengapresiasi respon PMI Kebumen yang turut mengambil peran dalam rangka mengantisipasi penularan Covid-19 di Kebumen,” ujar Arif Sugiyanto yang merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen.

Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto kepada IN FM mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan PMI merupakan salah satu langkah yang dipandang perlu untuk dilakukan. Pihaknya akan terus melakukan penyemprotan di sejumlah titik yang dianggap perlu.

“Kami melakukan penyemprotan di Masjid Agung sebelum pelaksanaan salat Jumat. Diharapkan jamaah tenang dan tetap khusyuk dalam menjalankan ibadahnya,” kata Sabar Irianto.


Supriyanto

2 Komentar

  1. 524804 994778But wanna admit that this is extremely helpful , Thanks for taking your time to write this. 285172

  2. 454668 858068Hey there, Can I copy this post image and implement it on my private web log? 997582

Tinggalkan Balasan