Ajaran Baru Dikaji, Gunakan Pola Tatap Muka atau Daring

SM Network – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah masih melakukan kajian terkait ajaran baru yang dimulai tanggal 13 Juli 2020 apakah dilakukan dengan pembelajaran tatap muka di sekolah atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Jumeri mengatakan masih melihat perkembangan Covid-19 di setiap kabupaten dan kota juga setiap kecamatan. “Sehingga kita akan memberikan perlakuan berbeda-beda, tapi sementara info yang kami dapatkan skenario kita pada tanggal 13 Juli masih PJJ sembari menunggu keadaan membaik,” katanya, Selasa (9/6).

Jika nantinya tanggal 13 Juli 2020 diberlakukan proses pembelajaran tatap muka di sekolah, pihak sekolah siap melaksanakan prosedur kesehatan bagi siswa-siswi serta skenario pembagian pembelajaran agar tetap sesuai dengan protokol kesehatan. Namun yang menjadi permasalahan, lanjut Jumeri, adalah transportasi umum yang digunakan siswa-siswi untuk berangkat dan pulang sekolah. Karena menurutnya hal itu diluar kendalinya. “Sehingga kita sangat hati-hati dalam membuka sekolah, tidak gegabah cepat-cepat membuka sekolah sebelum diyakini kondisinya bagus,” jelasnya.

Sementara itu untuk Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Jawa Tengah akan dimulai dari tanggal 17 Juni sampai 25 Juni 2020 dengan sistem online. Tata cara pendaftaran dilakukan dengan situs PPDB daring http://ppdb.jatengprov.go.id. Dalam juknis PPDB ada beberapa jalur penerimaan yaitu zonasi maksimal 50 persen, perpindahan orang tua maksimal 5 persen, prestasi maksimal 30 persen dan afirmasi untuk kelompok tidak mampu, panti asuhan dan pejuang Covid-19 15 persen. ” kuota siswa di Jawa Tengah untuk SMA 115 ribu siswa dan SMK berkisar 100 ribu siswa,” ucapnya.


SM Network

7 Komentar

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. Hi there, after reading this amazing paragraph i am as well delighted to share my knowledge here with friends.

  3. Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

  4. 150862 222192Bookmarked your great internet site. Fabulous function, exclusive way with words! 183555

  5. 235653 776851Some truly quality posts on this internet site , saved to favorites . 608564

Tinggalkan Balasan