Masdulah Siap Kawal Menantu Wapres Kembali Ngendong

KEBUMEN, SM Network – Komunitas yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli Sejarah (Masdulah) siap mengawal Menantu Wapres KH Ma’ruf Amin, Eno Syafrudien kembali Ngendong (berkunjung) di Kebumen.

Sebelumnya, saat Ngendong pada Kamis – Senin (25 – 29/7) lalu, Masdulah yang diketuai Nanang Prawirodirjo itu juga mendampingi kandidat bupati tersebut menemui para tokoh.

Seperti Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar dan Ketua PDM Kebumen KH Abduh Hisyam. Untuk tokoh politik yang ditemui Eno antara lain Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah dan Mantan Ketua DPRD Kebumen Probo Indartono.

Eno juga Ngendong bersama petani dan nelayan Urut Sewu dari Mirit hingga Ayah serta mendatangi sejumlah pesantren. Tidak ketinggalan memberikan bantuan APD untuk penanganan Covid-19. “Rencananya, Pak Eno kembali Ngendong pada Minggu-Minggu depan,” ungkap Nanang yang diketahui memiliki koleksi pusaka dari para leluhur itu.

Saat kembali Ngendong nanti, lanjut Nanang, Eno akan mengunjungi masyarakat Urut Petai di wilayah Utara Kebumen. Persiapan pun tengah dilakukan untuk menyambut sosok yang digadang-gadang memimpin Kebumen ke depan itu.

Mengetahui hal tersebut, masyarakat setempat langsung bergerak. Mereka sadar, kehadiran Eno mampu mengurangi beban keperihatinan daerah yang disebut mengalami kemiskinan terparah di Jateng. Di mana terjadi setelah Kebumen mengalami pergantian bupati dan pengisian wakil bupati antar waktu pada 2019.

Parahnya malah dimunculkan calon lain yakni istri dari mantan pejabat yang terlibat korupsi dan hingga kini masih mendekam di penjara. “Ini kan mengoyak jiwa sanubari masyarakat,” sambung pemilik nama lengkap Nanang Umar Affandi itu.

Belum juga keperihatinan masyarakat mereda, pasangan calon lain itu justru menjebloskan salah satu warga ke penjara gegara komentar remeh di media sosial. “Jadi, masyarakat sudah jengah. Dan Enolah satu-satunya harapan yang membawa spirit perubahan nyata,” jelasnya.


Arif Widodo / K5

Tinggalkan Balasan