SM/Dian Nurlita - BERBENAH: Karyawan dan pokdarwis objek wisata Ketep Pass lalukan kegiatan bersih-bersih. Masa Penutupan Dialihkan dengan Berbenah

MUNGKID, SM Network – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, beberapa objek wisata di Kabupaten Magelang ditutup untuk sementara waktu. Kepala Bagian Pemasaran dan Promosi Objek Wisata Ketep Pass, Edwar Alfian, memanfaatkan hal tersebut dengan melakukan kegiatan mulai dari olahraga dan berbagai kegiatan lain yang bersifat positif.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan melibatkan karyawan serta dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dari unsur pedagang kuliner, penyewaan teropong dan payung serta warga sekitar yang terlibat dalam roda pariwisata Ketep Pass.

“Sesuai dengan intruksi Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, yang juga menjabat sebagai Plt Direktur DTW Ketep Pass. Setiap hari selalu melakukan kegiatan positif, mulai dari olahraga untuk meningkatkan sistem imun daya tahan tubuh, bersih-bersih lingkungan dan pembenahan fasilitas di Ketep Pass,” ucap Edwar Alfian, kemarin (23/03/20).

Selain bersih-bersih juga dilakukan sterilisasi pada fasilitas yang disediakan obyek wisata Ketep Pass. “Setiap hari selama penutupan obyek wisata ini kami melakukan kegiatan positif tersebut,” jelas Edwar Alfian. Adapun untuk karyawan tetap masuk dalam dua shift pagi dan sore.

Karyawan masuk pagi dan sore melakukan kegiatan yang sama. “Sebelum ada kegiatan antisipasi virus Corona, karyawan juga masuk terbagi dalam dua shift. Hanya bedanya, saat ini karyawan berserta unsur lainnya melakukan kegiatan berbenah dan bersih-bersih di lingkungan obyek wisata Ketep Pass,” ujar Edwar Alfian. (ita)

1 KOMENTAR