Masa Pandemi, Atlet Dituntut Tetap Aktif Berlatih

MAGELANG, SM Network – Sebanyak 139 paket alat pelindung diri (APD) dibagikan kepada para atlet PPLPD Kota Magelang. Bantuan paket APD ini hasil kerja sama antara Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang dan Deputi III Kemenpora RI.

APD secara simbolis diserahkan Kepala Disporapar Kota Magelang, Jarwadi kepada perwakilan atlet di halaman Kantor Disporapar, Jumat (10/7). Kegiatan penyerahan APD mengikuti prosedur protokol kesehatan.

“Untuk menghindari pengumpulan massa, paket APD di bagi dalam dua hari. Pada Kamis (9/7) dibagi menjadi dua waktu, yakni pagi dan siang. Sementara hari Jumat (10/7) pagi hari saja,” ujar Jarwadi dalam sambutannya.

Dia mengatakan, di tengah pandemi ini semua kompetisi olahraga dihentikan. Meski begitu, atlet diharap tetap berlatih mandiri di rumah dan menjaga kesehatan, bahkan mampu berprestasi.

“Atlet bisa latihan mandiri di rumah dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan,” katanya.

Kabid Olahraga Disporapar, Subarkah menuturkan, semua pertandingan yang seharusnya dilaksanakan tahun ini memang digagalkan karena adanya pandemi. Namun, para atlet tetap dipersiapkan untuk POPDA tahun 2021.

“Untuk itu atlet harus tetap latihan guna menjaga kebugaran dan kemampuannya. Masa pandemi bukan alasan untuk bermalas-malasan, tapi manfaatkan dengan baik untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan,” jelasnya.

Dia menyebutkan, cabang olahraga yang diprioritaskan untuk menerima paket APD di antaranya atletik, tenis lapangan, panahan, renang, tarung derajat, tinju, sepakbola SD, pencak silat, dan karate. Dalam 1 paket APD berisi sabun, handsanitizer, multivitamin, dan 10 masker.

“Mewakili atlet-atlet PPLPD/PPOP Kota Magelang, kami ucapkan terima kasih kami kepada Deputi III Kemenpora RI atas bantuan APD ini. APD ini sangat bermanfaat bagi atlet dalam menjaga dari penyebaran Covid-19,” ungkapnya didampingi Kasi PPOP Disporapar Kota Magelang, Ali Mahrus Alkafi.


Asef Amani

Tinggalkan Balasan