Manajemen PSIM Puas Dengan Proses Pembentukan Seto

YOGYAKARTA, SM Network – Proses pembentukan tim PSIM Yogyakarta di bawah komando pelatih kepala Seto Nurdiyantoro terus berjalan. Manajemen pun puas dengan jalannya proses pembentukan tim berjuluk Laskar Mataram itu.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Coach Seto. Dan semua sudah on the track. Kami memang harus lebih bersabar, tetapi sejauh ini pembentukan tim sudah mencapai 85 persen untuk pemain inti. Tinggal menambah beberapa untuk pemain inti dan pelapis,” papar CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, kemarin.

Menurut Bambang, perekrutan pemain didasarkan kepada rekomendasi Seto Nurdiyantoro selaku pelatih kepala. Manajemen PSIM juga berharap tim yang terbentuk tidak hanya mengandalkan kualitas teknik, tetapi juga kekompakan antarpemain.

“Belajar dengan pengalaman musim lalu memang kami tak mau jor-joran musim ini. Terpenting kekompakan tim terbentuk, dan kami percaya Coach Seto bisa melakukan itu,” tutur pialang saham asal Semarang tersebut.

Di luar itu, Manajemen PSIM baru akan memperkenalkan skuat untuk kompetisi Liga 2 musim 2020 pada sepekan menjelang kick off, 13 Maret mendatang. Akibat mepetnya waktu, manajemen juga tidak akan mengeluarkan jersey pramusim pada kompetisi musim ini. Berbeda dengan musim lalu dimana PSIM sudah merilis jersey pramusim sejak dini.

“Rencana launching tim sepekan sebelum kick off. Saat ini kami masih fokus melengkapi kebutuhan tim,” tambah Bambang.

Namun, kala ditanya konsep launching tim termasuk jersey yang akan dikenakan Ichsan Pratama daj kolega, Bambang  belum bisa memastikannya termasuk lokasi peluncuran tim. Bambang mengatakan sejatinya ada keinginan dari manajemen untuk meluncurkan jersey pramusim seperti musim lalu. Akan tetapi, langkah tersebut tidak akan dilakukan musim ini.

“aktunya cukup mepet. Sebenarnya ada keinginan ke sana, namun kami harus memperhatikan waktu yang ada,” tandas Bambang.

Hingga saat ini, total 16 pemain sudah diikat kontrak PSIM. Terkini adalah kiper senior Sandi Firmansyah yang pernah membela Persis Solo beberapa musim lalu. Sandi melengkapi pemain lain yang sudah lebih dahulu direkrut seperti Supriyadi E’eng, Risman maidullah, Martinus Novianto, Ichsan Pratama, Alrizqy, Ahmad Baasith, Tegar Pangestu, Yudha Alkanza, Yoga Pratama, Raymond Tauntu, Dwi Rafi Angga, Hendra Wijaya, Slamet Budiono, Jordyno dan Kurniadi. 

“Saat ini masih ada tiga pemain senior yang dipantau. Ada TA Musafri, Beni Wahyudi dan Purwaka Yudhi,” tandas Media Officer PSIM Ditya Fajar Rizkyzha.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan