Manajemen PSIM Optimistis Liga 2 Kembali Bergulir

YOGYAKARTA, SM Network- Manajemen PSIM Yogyakarta mengungkapkan keyakinan mereka terhadap kembali diputarnya kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan 2 yang saat ini terhenti karena pandemi Covid-19. Bahkan, manajemen tim berjuluk Laskar Mataram tersebut mengabaikan wacana munculnya turnamen pengganti kompetisi tersebut.

“Saya rasa masih ada kesempatan bahwa kompetisi ini akan kembali berjalan sekitar Juli atau paling lambat September. Kalau bicara Liga 2, kami rasa waktunya masih mencukupi meski nanti harus diputar sampai Januari tahun depan,” kata Manajer PSIM David MP Hutauruk.

Sebagaiamana diketahui, dalam beberapa hari terakhir muncul rumor akan bergulirnya turnamen pengganti kompetisi sepak bola Indonesia. Liga 1 dan 2 saat ini tengah vakum akibat dari pandemi virus Corona di Tanah Air. Federasi sepak bola Indonesia, PSSI dikabarkan menyiapkan opsi turnamen sebagai pengganti jika kompetisi benar-benar terhenti. Namun, David pun sekali lagi menegaskan keoptimistisannya bahwa kompetisi musim ini bisa kembali dilanjutkan.

“Jadi tidak usah memaksakan untuk membuat turnamen lain. Masih ada waktu Liga 2 untuk aktif kembali, apalagi sekarang tanpa 8 besar sehingga masih bisa dikejar,” tambah dia.

David memaparkan, ada banyak hal yang harus dipikirkan sebelum memutuskan menggelar ajang alternatif. Sebab, pengaruh besar bakal dirasakan seluruh klub, terutama faktor operasional dan finansial. Dia pun mengambil contoh, jika nanti turnamen menggunakan format sistem gugur, operasional klub jadi tidak efisien. Untuk itu, pihaknya berharap seluruh klub diajak berembug terlebih dulu untuk menentukan langkah kompetisi sepak bola Indonesia.

“Kalau nanti turnamen terkesan ‘seadanya’ atau hanya sekadar jalan saja, pasti memberatkan operasional tim. Belum lagi jika menggunakan home turnamen, ya tidak ada pemasukan kecuali yang dapat jatah tuan rumah. Misalnya seperti itu,” papar David.
“Tapi apapun nanti kita tetap manut apa yang akan diputuskan federasi. Kita hanya sebatas memberi masukkan agar mendapatkan keputusan yang terbaik,” tandas pria yang tinggal di Jakarta tersebut.


Gading Persada

2 Komentar

  1. 765703 889253A genuinely exciting examine, I may possibly not concur entirely, but you do make some really legitimate points. 609330

  2. 369443 750322HURRAY! cant balladeer. by virtue of himself by what name highly. 210523

Tinggalkan Balasan