Mahasiswa HI Gelar Festival Seni

YOGYAKARTA, SM Network – Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (HI) UGM menggelar festival seni dan musik bertajuk HI Art and Music Festival (HIATUS) #3 UGM. Festival yang sudah berlangsung tiga kali ini mengambil tema ”Love: Deciphering an Enigma”.

”Kegiatannya meliputi pameran karya seni rupa, screening dan diskusi film, panggung pertunjukan musik, serta penampilan karya sastra yang akan hadir secara virtual pada tanggal 11-13 Maret 2021,” papar Ketua HIATUS #3, Bella Faustina Sari dalam keterangan persnya, kemarin.

Penampilan musikalisasi karya puisi akan menjadi pendatang baru dalam daftar panjang pengisi acara. Penonton bisa menikmati melalui platform Kolektif Virtual Cinema untuk screening film, Kunstmatrix untuk pameran karya seni dan sastra, serta kanal Youtube HIATUS UGM untuk pertunjukan seni.

Buka Nurani

”Lebih dari sekadar perkara romantisme, cinta adalah suatu hal yang tanpa disadari, seringkali menimbulkan konflik antarmanusia. Namun, cinta juga dapat menjadi jendela yang membukakan mata dan nurani seseorang terhadap perspektif-perspektif baru dalam memandang dunia, bahkan orang-orang, di sekitarnya,” ungkap Bella.

Secara tak langsung, tema cinta pada HIATUS #3 juga bermaksud menjadi konektor antara tema yang diangkat pada HIATUS 2018, yaitu Konflik, dan HIATUS 2019, yakni Perspektif. Mahasiswa akan menyajikan 20 karya seni lukis dan rupa, 10 karya puisi dan tiga penampilan musikalisasi puisi, serta enam film terbaik yang dengan lantang, berbicara soal kompleksitas maupun simplisitas cinta guna menggugah tanya sekaligus harapan.

Beragam informasi terbaru dapat diperoleh dari akun media sosial resmi HIATUS UGM di instagram @hiatusugm, akun LINE resmi di @duk0003j, serta akun Twitter @hiatusfest. Penonton dapat mengajukan pertanyaan melalui akun-akun media sosial tersebut.

Tinggalkan Balasan