Hobi Jogging? Lintasan Atletik Stadion Kota Magelang Patut Dicoba

MAGELANG, SM Network – Buat kamu yang hobi olahraga jogging tak ada salahnya mencoba lintasan atletik Stadion Moch Soebroto Kota Magelang. Selain belum terlalu sesak, fasilitas publik yang dibuka untuk umum setiap hari Minggu ini juga memiliki lintasan dengan bahan berkualitas.

Selain masyarakat umum, para pelari yang tergabung dalam komunitas lari juga tertarik mencoba menjalankan di lintasan berbahan sintetis ini. Bahkan, mereka siap membuat stadion kebanggaan warga Kota Magelang ini sebagai markas atau basecamp latihan.

 “ Ada informasi kalau lintasan atletiknya dibuka untuk umum. Sangat bagus, Sangat bagus, ini yang sebenarnya kami harapkan lintasan sebagus ini bisa kita gunakan untuk berlatih ,”ujar Feni Ani Harjanti usai joging pagi, Minggu (5/1).

Feni yang merupakan anggota komunitas Pelari Majapahit dan Pelari Magelang mengapresiasi terobosan pemerintah Kota Magelang yang telah memberi peluang untuk memanfaatkan fasilitas ini.

“Selama ini biasanya kami latihan di lapangan Rindam IV/Diponegoro, tapi sekarang sudah terlalu ramai, jadi agak kurang nyaman. Maka, dengan dibukanya stadion ini kami akan coba terus berlatih di sini bersama teman-teman anggota komunitas lainnya,” kata warga Magelang itu.

Harapkan Komitmen

Sedangkan Andra dan Alina menyambut baik dibukanya stadion ini. Meski bukan pelari, dia penasaran untuk mencoba lintasan sintetik yang saat pembangunannya bernilai besar ini. Dia berharap Pemkot bisa berkomitmen untuk terus membuka stadion untuk masyarakat umum di hari Minggu.

“Aturannya perlu diperketat lagi agar masuk benar-benar yang ingin joging. Jangan lupa juga untuk tidak membuang sampah sembarangan, ”ungkapnya.

Kini, setiap hari minggu banyak masyarakat yang datang untuk berolahraga di jalur atletik baru itu.


Asef Amani

Tinggalkan Balasan