Lima Kandidat Maju Ketua KNPI Kebumen

KEBUMEN, SM Network – Menghadapi Musyda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kebumen pada 30 November 2020, sebanyak lima kandidat mendaftarkan diri.

Mereka yang siap maju untuk menjadi Ketua KNPI periode 2020 – 2023 itu yakni Jamaludin yang merupakan pengurus KNPI Kebumen sekaligus mantan ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kebumen.

Kandidat lainnya Mansyur N yang mantan ketua IPNU Kebumen, Saeful Anwar pengurus Ansor Kebumen yang juga anggota DPRD Kebumen, Agus Suroso yang mantan ketua PMII Kebumen serta Eka Kristiana Herawati yang juga pengurus KNPI Petanahan Kebumen.

Ketua panitia pemilihan ketua KNPI Kebumen Mohammad Mahfudin menyampaikan, pendaftaran bakal calon kandidat ketua KNPI Kebumen ini merupakan proses tahapan pemilihan ketua KNPI priode 2020-2023. “Ini sebagaimana jabatan pengurus KNPI sebelumnya sudah habis,” katanya.

Mahfudin menjelaskan, setelah masa pendaftaran bakal calon kandidat ketua KNPI ditutup pada 25 November lalu, tahapan selanjutnya debat kandidat ketua KNPI yang dilaksanakan pada Minggu (29/10). Kemudian pelaksanaan Musda untuk pemilihan Ketua KNPI Kebumen akan digelar pada Senin (30/11).

Ketua DPD KNPI Kebumen Beniyanto mengaku ingin agar di akhir kepengurusanya bisa menyuguhkan proses demokrasi yang berkualitas untuk pemilihan ketua KNPI Kebumen periode selanjutnya. “Saya yakin bahwa Kebumen banyak tokoh tokoh muda berkualitas yang mampu menerus kepemimpinan KNPI agar jauh lebih baik lagi,” ucapnya. (Arif Widodo)

Tinggalkan Balasan