Libur Akhir Tahun, Tingkat Kunjungan Hanya 50 Persen

MAGELANG, SM Network – Selama masa libur panjang akhir tahun 2020 lalu, Artos Mall mencatatkan tingkat kunjungan sebesar 50-60 persen. Diperkirakan jumlah pengunjung yang mengunjungi mal terbesar di eks-Karesidenan Kedu ini mencapai sekitar 9000 orang.

Marketing Communication Artos Mall, Ika Setianawati mengatakan, tingkat kunjungan di liburan akhir tahun ini memang jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang semua kegiatan dibatasi.

“Sejak Maret hingga Desember 2020 kasus positif Covid-19 di Jawa Tengah terus bertambah. Pemerintah juga tegas meniadakan perayaan tahun baru 2021, pembatasan perayaan Natal, hingga membatasi jam operasional mal, kafe, restoran, dan tempat hiburan lainnya,” ujarnya, Selasa (5/1).

Dia menuturkan, seiring pembatasan itu, pihaknya pun melakukan perubahan jam operasional mal yang mulai efektif per 4 Januari 2021 lalu. Jam operasional mulai pukul 10.00-20.00 di hari biasa dan pukul 10.00-21.00 di akhir pekan.

“Tentu kami mematuhi kebijakan pemerintah tersebut. Termasuk patuh terhadap penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, di mana setiap pintu masuk sudah disediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan alat pengecet suhu tubuh untuk customer sebelum masuk area mal,” katanya.

Ika menyebutkan, meski ada pembatasan, sejumlah tenant tetap mengeluarkan promo menarik untuk menarik minat pengunjung. Promo yang diberikan bermacam-macam, seperti diskon hingga 70 persen, harga spesial, midnite sale ekstra 20 persen, dan buy 1 get 1 free serta pay 2 get 5.

“Akhir tahun lalu juga kita berikan yang spesial, yakni pembelanjaan minimal Rp 300.000 di hari yang sama, gabungkan dari beberapa struk tenant (kecuali pameran dan island) mendapatkan member Artos Privilege Card (APC) secara gratis dan langsung mendapatkan poin untuk ditukarkan souvenir antik,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan