Legislatif Award 2020, Wahid Mulyadi Menang Dua Kategori

KEBUMEN, SM Network – Peringatan Hari Jadi Kebumen Ke-391 dimeriahkan gelaran Legislatif Award 2020 yang penyerahan penghargaannya dilakukan saat paripurna DPRD Kebumen, Jumat (21/8). Dalam gelaran tersebut, Wahid Mulyadi memenangkan dua kategori yakni legislator diligent dan aspiratif.

Politisi bertubuh subur dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga masuk dalam nominator kategori legislator favorit yang kali ini dimenangkan oleh Adhitya Wisnu Bayu Aji dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kategori lainnya legislator kontroversial dimenangkan oleh Gito Praseto dari PAN dan kategori leadership perempuan diraih Fitria Handini dari PDIP.

Ketua Tim Seleksi Legislatif Award 2020, Imam Satibi mengemukakan, Hari Jadi Kebumen merupakan momentum daerah yang sangat strategis untuk mengangkat ikon-ikon daerah yang potensial, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat. “Kebanggaan sebagai warga Kebumen harus dibangun melalui ukiran-ukiran prestasi, kinerja baik dari masyarakat, maupun kinerja lembaga perwakilan rakyat daerah atau DPRD,” kata Imam yang Rektor IAINU Kebumen itu.

Sejumlah tokoh pun mendapat penganugerahan tersebut. Mereka dipanggil satu persatu, mulai Faiz Alaudien Reza Mahardika sebagai pemenang kategori peggerak inklusi, Novi Wahyuningsih pemenang kategori penggerak perempuan aspiratif dan Eko Suwarto sebagai pemenang kategori penggerak budaya.

Selain itu terdapat kategori penggerak ekonomi kreatif yang diraih Polapike dan kategori penggerak pemberdayaan kemiskinan diraih Forum Masyarakat Sipil (Formasi). Gelaran yang dikemas menarik itu diawali dengan pemotongan tumpeng dari Bupati Yazid Mahfudz yang diserahkan kepada Ketua DPRD Kebumen Sarimun. Hadir Forkompinda dan para ketua DPRD kabupaten tetangga, seperti Cilacap, Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Wonosobo dan Purworejo.

Dikatakan Imam, di tengah pandemi Covid-19 yang masih mengancam kelangsungan kehidupan ini, gelaran dalam bentuk apresiasi sejumlah kategori sekaligus mendukung Hari Jadi Kebumen. “Kegiatan ini disamping lebih bergengsi dan berbobot juga dapat membangun citra Kebumen di mata dunia,” terangnya.

Bupati Yazid mengapresiasi gelaran tersebut dan berharap lebih ditingkatkan lagi. Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang seraya berpesan agar terus berkarya untuk mengisi pembangunan Kebumen.


Arif Widodo / K5

5 Komentar

  1. Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

  2. Hi there, after reading this amazing paragraph i am as well delighted to share my knowledge here with friends.

Tinggalkan Balasan