Lebih dari 5.000 Paket Sembako Ditebar Polda DIY dan Jajaran

YOGYAKARTA, SM Network – Kawasan pantai selatan di DIY menjadi salah satu lokasi sasaran penyebaran paket sembako yang dilakukan Polda DIY dan jajaran bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) provinsi dalam rangka membantu masyarakat yang perekonomiannya terdampak langsung akibat pandemi Covid-19 ini.

“Untuk kawasan sepanjang pantai selatan dikoordinir Ditpolair, jadi dari pesisir Pantai Congot, Kwaru, Samas, Depok, Parangkusumo, hingga Pantai Gesing disebar 500 paket sembako,” tutur Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyrakat (Humas) Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, Senin (13/4).

Yuliyanto mengungkapkan, untuk lokasi lainnya, paket sembako berisi beras, minya goreng, mi instan dan susu itu dibagikan ke masyarakat di sepanjang jalan Malioboro sebanyak 250 paket. Lalu di Jalan Solo hingga simpang Maguwo dengan 60 paket. Kemudian Lalu di Jalan Magelang mulai dari simpang empat Jetis sampai Jombor ada 60 paket. 

Termasuk juga di Terminal Giwangan dan sekitarnya mendapatkan 50 paket, kemudian di Terminal Wates  51 paket, serta Stasiun Lempunyanan dan sekitarnya  dibagikan 60 paket sembako. Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar pun turut aksi membagikan paket sembako di beberapa lokasi.

Kemudian di Bantaran Kali Code 100 paket, tak ketinggalan juga di seputaran Asrama Mahasiswa Papua dibagikan pula 100 paket sembako untuk penghuni asrama.

“Adapun Polresta Jogja membagikan 750 paket, Polres Sleman 1.100 paket, Polres Bantul 500 paket, Polres Kulon Progo ada 600 paket dan Polres Gunungkidul 820 paket. Total paket yang dibagikan sebanyak 5.331 paket sembako dengan titik pembagian 251 lokasi,” ungkap Kabid Humas.

Lebih lanjut Kabid Humas mengakui, karena adanya penyebaran pandemi korona saat ini banyak warga masyarakat yang kurang beruntung sehingga kondisi mengalami kondisi ekonomi yang sulit. Maka dari itu sasaran penerima paket sembako mulai dari tukang ojek, pengemudi becak, masyarakat prasejahtera, tukang parkir dan juga tukang sapu.

“Paket semoga yang sedikit ini kami kumpulkan dengan dukungan banyak donatur agar  bisa bermanfaat dan digunakan oleh mereka yang kurang beruntung karena adanya korona ini,” tambah Yuliyanto.


Gading Persada

1 Komentar

  1. 613902 518406I enjoy your composing design, do carry on creating! I will probably be back! 143300

Tinggalkan Balasan