foto - pengecekan uji kendaraan/istimewa

SLEMAN, SM Network – Mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman menghentikan sementara layanan uji kendaraan bermotor. Aturan ini berlaku mulai Kamis (2/4) hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

“Bagi pemilik kendaraan bermotor wajib uji yang habis masa berlaku uji berkalanya, tidak dikenakan denda keterlambatan administrasi selama masa penutupan pelayanan uji,” kata Kepala Dishub Sleman Mardiyana.Pemilik kendaraan diingatkan untuk selalu menjaga kondisi kendaraannya supaya memenuhi persyaratan teknis, dan laik jalan secara mandiri.

“Jangan mengoperasikan kendaraan yang kondisinya tidak memenuhi persyaratan teknis, dan laik jalan,” pesan dia.Pada situasi normal, Dishub  Sleman bisa melayani 120 unit kendaraan untuk diuji tiap harinya dari Senin sampai Kamis.

Khusus hari Jumat, dibatasi hanya 85 kendaraan. Setelah ada wabah virus korona,  kuotanya sempat dikurangi menjadi 65 kendaraan pada hari Senin sampai Kamis, dan di hari Jumat sebanyak 45 kendaraan. Hingga akhirnya terhitung mulai 2 April 2020diputuskan untuk menghentikan sementara pelayanan uji kendaraan bermotor.


Amelia Hapsari

1 KOMENTAR