SM/Arif Widodo - TATHIM : Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melakukan tarawih dan silaturahim di Masjid Mabdus Solihin, Desa Ungaran Kecamatan Kutowinangun, Kebumen.

KEBUMEN, SM Network – Larangan mudik ditindaklanjuti Pemkab dengan mendirikan Posko untuk melakukan pemantauan. Kali ini yang masih dalam suasana pandemi ditempatkan di pintu masuk dan wilayah perbatasan.

“Tanggal 6 Mei nanti sudah siap untuk dijalankan. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kebumen juga sudah memastikan Kebutuhan Pokok masyarakat jelang Lebaran, dipastikan aman,” kata Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono dan Kabag Kesra Wahib Tamam, Senin (26/4).

Mengenai larangan mudik yang juga diberlakukan bagi para ASN, Arif mengaku akan mengikuti apa yang menjadi keputusan pemerintah. Pihaknya pun berupaya menguatkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro untuk menekan Covid-19.

Bupati Arif juga mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat wabah Covid-19 masih berpotensi mengalami peningkatan. Tidak lupa pula ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah di Bulan Suci Ramadan ini.

Terkait harga kebutuhan pokok, Arif menyebut berdasarkan laporan dari Disperindag tidak ada yang melambung cukup tinggi. “Alhamdulillah stabil, elpiji 3 kg juga tersedia dengan baik dan tidak ada kekurangan,” ungkapnya.