Lagi, 10 Orang Warga Temanggung Peserta Ijtima Gowa Positif Korona

TEMANGGUNG, SM Network – Setelah sehari sebelumnya hasil swab tes menunjukkan tujuh orang warga Kabupaten Temanggung peserta ijtima ulama Gowa Sulawesi Selatan dinyatakan positif korona, kini hasil itu bertambah lagi. Setidaknya 10 orang dinyatakan positif korona setelah menjalani test swab.

Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto mengatakan, kepastian itu diperoleh setelah dilakukan tes swab kepada klaster Gowa yang sebelumnya telah di karantina di Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Temanggung. Dengan demikian, total sudah 17 orang peserta ijtima ulama Gowa dari Kabupaten Temanggung yang hasil swabnya dinyatakan positif Covid-19 atau korona.

“Setelah melalui hasil swab tes kedua ini hasilnya ada 10 orang dinyatakan positif Covid-19. Mereka saat ini sudah di rawat di RSUD Temanggung jadi saat ini ada 21 orang yang dinyatakan positif, dari total 24 di mana yang tiga orang sudah dinyatakan sembuh,”ujarnya Sabtu (25/4).

Menurut Gotri, setelah ini pihak Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Temanggung akan terus melakukan tracking kepada kontak dekat mereka yang lain selain keluarga. Sebab dari hasil rapid test sementara kontak terdekat klaster Gowa ini 19 orang menunjukkan gejala reaktif positif.

“Selain itu, kita telah melalukan rapid test juga dengan kontak dekat klaster Gowa ini. Hasilnya 19 orang dinyatakan reaktif positif. Lalu untuk mendapatkan hasilnya kepada 19 orang ini akan dilakukan tes swab,”katanya.

Penularan klaster Gowa ini sangat dikhawatirkan masyarakat mengingat dari catatan Provinsi Jawa Tengah, ada sekitar 1.500 warga Jateng yang menjadi peserta ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan. Mereka tersebar dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah.


Raditia Yoni Ariya/Kim

Tinggalkan Balasan