Kuswanto-Kusnomo Sementara Unggul

PURWOREJO, SM Network – Berdasarkan hasil hitungan cepat sementara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Purworejo, 9 Desember 2020, per pukul 18.10 Wib, pasangan calon bupati dan wakil bupati Purworejo, Kuswanto dan Kusnomo unggul dari dua pasangan lainnya.

Pasangan urut nomer dua ini memperoleh 40,2 persen, disusul pasangan urut nomer 03 R. H. Agus Bastian, S.E., M. M. – Hj. Yuli Hastuti, S. H sebesar 34,7 persen dan Paslon 01 Agustinus Susanto-Kelik Rahmad Kabuli Larwinto, S. Pd di angka 25,1 persen.

“Data ini baru 35 TPS dari total TPS sebanyak 1.901 TPS atau baru sekitar 1,84 persen,” kata Anggota KPU Purworejo, Divisi Penghitungan Suara, Akmaliah.

Berdasarkan hitungan cepat KPU sementara, Paslon 02 H Kuswanto-Kusnomo diketahui unggul di kecamatan Gebang, Bener, Bayan, Butuh, Purworejo, dan Kaligesing.

Hingga saat ini proses hitung cepat masih berlangsung. Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

“Apabila nanti terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan wilayah Kabupaten Purworejo,” katanya.

Menurutnya, apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Sementara itu, yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Tinggalkan Balasan