Kuswanto-Kusnomo Dapat Rekomendasi Dari PKB Dan Nasdem

PURWOREJO, SM Network – Pasangan Kuswanto-Kusnomo mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem untuk maju sebagai calon bupati-calon wakil bupati Purworejo dalam Pilkada serentak 2020.

Rekomendasi dari DPP PKB diserahkan langsung kepada Kuswanto-Kusnomo oleh Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlori di Gedung Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP RI) Purworejo, Senin (3/8) sore. Acara juga dihadiri jajaran pengurus DPC PKB Purworejo, para kader, serta pengurus DPD Partai Nasdem dan PPP Purworejo.

Pada kesempatan itu, KH Yusuf Chudlori atau yang akarab disapa Gus Yusuf menyampaikan bahwa rekomendasi diberikan kepada Kuswanto-Kusnomo (Bung Tomo) setelah mendapatkan masukan dari para kyai, para sesepuh, tokoh-tokoh masyarakat, dan pengurus DPC PKB Purworejo, yang berkesimpulan bahwa Purworejo harus berkembang lebih maju.

“Kalau Purworejo ingin berkembang lebih baik maka kita harus menawarkan calon yang lebih baik, yakni Bapak Kuswanto dan Bapak Kusnomo,” katanya.

Gus Yusuf juga menyampaikan instruksi dari Ketua Umum DPP PKB kepada seluruh kader PKB, pengurus DPC, pengurus PAC hingga di tingkat ranting, badan otonom, dan seluruh anggota Fraksi PKB DPRD agar mulai hari itu bersatu padu wajib mensosialisasikan dan memenangkan pasangan Kuswanto-Kusnomo. “Semua harus bergerak menjadi satu, bergerak bersama dengan para alim ulama,” katanya.

Pada malam harinya, DPP Partai Nasem juga menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Kuswanto-Kusnomo sekaligus deklarasi. Penyerahan rekomendasi dilakukan oleh Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 3 DPP Nasdem, Sugeng Suparwoto, di RM Dargo Purworejo. Acara dihadiri pula oleh jajaran pengurus DPD Nasdem Purworejo, para kader, serta pengurus DPC PKB Purworejo.

Sugeng Suprawoto mengatakan, pemberian rekomendasi dilakukan setelah Partai Nasdem melakukan analisa yang mendalam terhadap tokoh-tokoh di daerah yang akan melaksanakan Pilkada, termasuk di Purworejo. Menurutnya, Purworejo memerlukan kepemimpinan baru untuk membawa Purworejo lebih maju.

“Purworejo memiliki potensi yang luar biasa baik kultural, SDM, dan geografisnya. Terlebih di Jogja dan Purbalingga dibangun bandara, Borobudur di Magelang dikembangkan menjadi wisata dunia, sehingga buffer zone itu semua ada di Purworejo,” katanya.

Sugeng juga menyampaikan perintah dari DPP Nasdem bagi semua kader untuk mensukseskan pasangan Kuswanto-Kusnomo yang berlatar belakang dari TNI dan Polri tersebut.

Sementara itu menanggapi rekomendasi dari PKB dan Nasdem, Kuswanto-Kusnomo menyampaikan siap menerima amanah tersebut. Menurut Kuswanto, Purworejo memiliki potensi luar biasa yang harus digarap bersama.

“Kita harus duduk bersama, satu tekad satu tujuan, Purworejo harus bangkit dan lebih baik demi rakyat Purworejo yang sejahtera dan bermartabat,” katanya.


Panuju Triangga/H87

Tinggalkan Balasan