Kustini-Danang Klaim Unggul di Pilkada Sleman

SLEMAN, SM Network – Kubu Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa mengklaim kemenangan Pilkada Sleman 2020 berdasar hasil quick count. Paslon yang diusung PDIP dan PAN ini mengaku menang dengan perolehan 213.126 suara dari 100 persen TPS yang masuk. Jika diprosentase, angkanya 38,7 persen.

Sementara pasangan Sri Muslimatun-Amin Purnama, versi hitung cepat kubu Kustini-Danang, memperoleh 171.306 suara atau 31,1 persen. Selisih tipis dibawahnya adalah paslon Danang Wicaksana Sulistya-Agus Choliq yang mengantongi 166.394 suara atau 30,2 persen.

“Hitung cepat ini kami lakukan dengan sistem aplikasi. Laporan dari setiap saksi masuk ke koordinator desa kemudian diteruskan ke kecamatan,” kata Ketua Tim Pemenangan Kustini-Danang, Totok Hedi Santosa, dalam jumpa pers di kantor PDIP Sleman, Rabu (9/12).

Hitung cepat versi kubunya diklaim memiliki akurasi yang tinggi. Perhitungannya mengacu dari suara yang masuk dari keseluruhan TPS berjumlah 2.125.

“Ini adalah kemenangan rakyat Sleman. Masyarakat jauh lebih mengapresiasi visi misi dan program calon,” ujar Totok.
Dia mengatakan, selama ini kampanye dilakukan secara simultan di semua titik. Ke depan, parpol akan mengawal realisasi program yang dijanjikan oleh Kustini-Danang.

Pada kesempatan yang sama, Kustini Sri Purnomo menyampaikan, keberhasilan ini dicapai berkat kerjasama partai pengusung dan semua relawan. “Capaian ini tidak lepas dari keterbukaan demokrasi dan peran serta masyarakat di masa pandemi,” ucapnya.

Langkah berikutnya yang akan dia lakukan adalah merangkul semua elemen untuk bersama membangun daerah Sleman.

Tinggalkan Balasan