Kurun Tiga Tahun, Pemkab Sleman Terbitkan 7.000 IMB

SLEMAN, SM Network – Pemohon izin mendirikan bangunan (IMB) di Kabupaten Sleman membludak. Sejak tahun 2018, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT) mendapat kurang lebih 7.000 pengajuan IMB dari masyarakat dan sudah terbit izinnya.

Terinci, 984 izin dikeluarkan pada tahun 2018, 3.215 izin terbit pada 2019, dan tahun ini sebanyak 2.850 IMB. “Beberapa IMB yang sudah jadi telah diambil sendiri oleh masyarakat. Ada pula yang dikirim lewat pos sesuai alamatnya,” ungkap Kepala DPMPPT Kabupaten Sleman, Retno Susiati, Minggu (20/9).

Terakhir, penyerahan IMB dilaksanakan pekan lalu sebanyak 898 izin diberikan kepada warga di Kecamatan Godean, Moyudan, Sleman, Cangkringan, dan Berbah. Penyampaian IMB yang dikemas secara seremoni ini diharapkan sekaligus menjadi ajang sosialisasi agar masyarakat segera mengurus IMB, dan izin usaha mikronya. Pengajuan izin itu dapat dilakukan secara personal maupun kolektif.

“Kami berupaya memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat yang ingin mengurus legal formal IMB dan IUMK. Ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat bahwa segala kegiatan masyarakat agar diurus perizinannya,” ucapnya.

Untuk memudahkan masyarakat mengurus perizinan, DPMPPT membuka layanan di hari Sabtu meski hanya setengah hari.

1 Komentar

  1. 322868 135827But an additional intelligent weblog! Completely cannot wait for a great deal far more! 964147

Tinggalkan Balasan