SM/dok - JAGA BARIKADE: etugas Dishub Kota Magelang dibantu Polres Magelang Kota menjaga barikade penutupan jalan di pertigaan Kebonpolo sebagai langkah mengurangi pendatang dan kendaraan dari luar kota yang masuk ke dalam Kota Magelang.

MAGELANG, SM Network – Pemkot Magelang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menutup akses masuk ke wilayah Kota Magelang dari sisi selatan (persimpangan Trio/Artos) dan persimpangan Kebonpolo. Hal ini guna mengurangi pendatang dan kedatangan kendaraan dari luar menuju area dalam kota.

Sekretaris Dishub Kota Magelang, Chandra Wijatmiko Adi mengatakan, penutupan dilakukan mulai Senin (30/3) sore jam 15.00 hingga seterusnya. Sampai kapan dibuka, ia belum bisa memastikan sampai kapan.

“Penutupan ini sifatnya pengalihan sebagian arus saja yang masuk ke dalam kota. Jadi, kami harapkan yang dari luar kota bisa melalui jalur lingkar,” ujarnya saat dihubungi, Senin (30/3).
Dia menuturkan, penutupan jalan dilakukan dengan pemasangan barier atau barikade.

Kendaraan yang datang dari persimpangan Trio atau Artos bisa langsung belok kiri menuju kawasan Pakelan atau belok kanan menuju jalur lingkar. 

“Kalau yang dari Utara langsung belok kiri menuju jalur lingkar. Kalau yang warga asli bisa melalui jalur lain yang tetap kami buka, seperti Terminal Kebonpolo. Yang kami tutup hanya dua ruas itu,” katanya.

Batas waktu penutupan, katanya, belum ditentukan. Pihaknya pun akan menginfokan lagi ke depan. “Penutupan atau pengalihan arus ini semata upaya kita memutus penyebaran virus Korona di Kota Magelang,” tandasnya.


Asef Amani

1 KOMENTAR