Kurang Syarat Swab, Muslimatun-Amin Batal Daftar di Kesempatan Pertama

SLEMAN, SM Network – Bakal pasangan calon Sri Muslimatun dan Amin Purnama, batal melakukan pendaftaran ke KPU Sleman pada Jumat (4/9) pagi. Sedianya, pasangan yang diusung Partai Golkar, Nasdem, dan PKS ini akan memasukkan berkas persyaratan pada pukul 09.00 WIB.

Namun niatan itu urung terlaksana lantaran masih kurang persyaratan hasil swab dan rapid test bakal paslon. “Belum fix (waktu pendaftarannya), sedang menunggu hasil swab dan rapid test. Kalau semua fix, kemungkinan hari ini (mendaftar),” kata bakal calon wakil bupati, Amin Purnama saat dikonfirmasi, Jumat (4/9).

Dia mengaku, baru tahu persyaratan swab dan rapid test pada Kamis (3/9) atau satu hari sebelum jadwal pendaftaran. “Insha Allah bisa keluar hasilnya habis Jumatan. Tadi saya dan Bu Muslimatun swab di RSUP Sardjito,” imbuhnya.

Namun demikian, pihaknya belum dapat memastikan jadwal ulang pendaftaran karena masih menunggu keputusan koalisi. Jika jadi mendaftar pada Jumat (4/9) pagi, Muslimatun dan Amin akan menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU. Sesuai informasi yang diterima KPU Sleman, pasangan Sri Kustini-Danang Maharsa akan mendaftar pada giliran kedua yakni Jumat (4/9) siang pukul 13.30 WIB.
Sedangkan pasangan Danang Wicaksana Sulistya dan Agus Chaliq, rencana akan memasukkan berkas di hari terakhir Minggu (6/9) namun jamnya belum ditentukan.

Tinggalkan Balasan