Kotta Go Siap Warnai Bisnis Perhotelan Yogyakarta

YOGYAKARTA, suaramerdekakedu.com – Bisnis perhotelan di Kota Yogyakarta semakin marak dengan kehadiran Kotta Go. Hotel bintang tiga yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Bumijo, Jetis itu sudah resmi buka sejak 7 Mei 2021.

Mulai muncul di tengah kondisi pandemi diakui oleh Meydita Puspa Kenaka selaku Hotel Manager Kotta Go memberikan tantangan tersendiri. Namun berbekal strategi promosi yang gencar utamanya di media digital, lambat laun bisnisnya menunjukkan tren pertumbuhan.

“Sejak minggu kemarin mulai ada pertumbuhan. Okupansi saat ini sudah di kisaran 25 persen,” katanya saat diwawancara Suara Merdeka, Senin (23/8).

Terletak di titik strategis jantung kota dan harga kamar yang cukup terjangkau, menjadikan hotel ini sebagai pilihan tamu untuk menginap. Selama pandemi, tamu kebanyakan berasal dari lingkup lokal DIY yang bermaksud untuk staycation.

Pihak hotel pun menjamin pengoperasian dengan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh staf telah divaksin Covid-19, dan bulan depan akan dilakukan audit CHSE. Berbagai fasilitas standar sudah disiapkan seperti tabung oksigen, emergency room, dan penambahan titik untuk penempatan hand sanitizer. Sementara ini yang sudah berjalan adalah cek suhu, serta penyemprotan kamar dengan disinfektan dan ozonizer secara rutin.

Tidak sekedar menawarkan fasilitas kamar, Kotta Go juga mengunggulkan layanan food and beverage yang disajikan di Piyama Cafe. “Syukurlah selama ini kafe ramai terus. Kita terus kencangkan promosinya,” ucap perempuan yang akrab disapa Mey ini.

Marketing Communication Kotta Go, Ratih Muntaana menambahkan, hotelnya mengusung konsep artsy yang mengangkat budaya Yogyakarta dengan balutan modern. Contohnya di setiap kamar terdapat ornamen stiker dinding bernuansa artsy nan elegan.

“Konsep artsy ini instgramable karena memang incaran segmen kami adalah anak-anak milenial,” ucapnya.
Bangunan hotel tiga lantai ini memiliki 71 kamar yang terdiri dari dua tipe yaitu everyday, dan suite room. Selama masa promo, harga kamar hanya dibanderol mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 350 ribu.

Di bulan Agustus ini, Kotta Go menyuguhkan berbagai promo. Salah satunya adalah Thank God I’m Agus (TGIA) yakni menginap hanya dengan harga Rp 176 ribu semalam. Selain itu ada August Freedom berupa paket menginap 3 malam di everyday room atau 2 malam di suite room seharga Rp 767.676. Promo itu masih ditambah voucher Piyama Kafe senilai Rp 100 ribu.

Kami juga ada promo SLAY atau Stay Longer At Yogyakarta yakni harga khusus untuk menginap mulai dari 3 hari sampai dengan 30 hari. Harganya sangat terjangkau mulai Rp 750 ribu hingga Rp 6.850.000,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan