Kota Magelang Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari

MAGELANG, SM Network – Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito memastikan Kota Magelang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari 2021. Hal ini berdasarkan rapat Forkompimda dan sebagai upaya keras mencegah penyebaran Covid-19.

“Pagi ini saya rapat dengan Forkompimda dan memutuskan PPKM diperpanjang dua pekan ke depan,” ujarnya saat pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Aula RSUD Tidar Kota Magelang, Senin (25/1).

PPKM sedianya berakhir pada Senin (25/1) sejak mulai berlaku 11 Januari 2021 lalu. Namun, Kota Magelang memutuskan untuk ikut memperpanjang masa PPKM hingga 8 Februari 2021 mendatang.

“Selama PPKM, 11-25 Januari 2021 lalu zona kita berubah dari merah ke orange. Bahkan, tadi pagi dilapori mendekati kuning,” katanya.

Perpanjangan PPKM ini, katanya, diambil karena untuk lebih mengetatkan lagi penyebaran Covid-19. Sekaligus terus mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Sampai saat ini tidak ada orang yang marah-marah saat ditegur karena melanggar prokes. Kita tak hentinya mengedukasi masyarakat agar mematuhi aturan PPKM ini dan tetap menerapkan prokes,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno mengemukakan, pihaknya menyambut baik perpanjangan PPKM ini. Hanya saja, ia mewanti-wanti agar tidak mempermainkan PPKM ini.

“PPKM bagus kalau memang diperpanjang, tapi sebaiknya sekalian sebulan atau lebih. Ini hanya berjalan dua pekan diperpanjang dua pekan lagi, nanti diperpanjang dua pekan lagi, seperti main-main saja. Kesehatan masyarakat jangan dibuat main-main,” paparnya.

Ia pun mengingatkan masyarakat bahwa, vaksinasi bukan satu-satunya jalan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terpenting tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Terpenting lagi pantauan terhadap masuknya warga luar kota. Termasuk warga kita sendiri yang bepergian ke luar kota harus dipantau, terutama saat kembali dalam kondisi terpapar atau tidak,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan