Koramil 05 Pakualaman Gelar Kerja Bakti Pasar

JOGJAKARTA, SM Network – Koramil 05 Pakualaman Kodim 0734/ Kota Yogyakarta dipimpin oleh Danramil 05/Pakualaman Kapten inf Surono gelar kegiatan kerja bakti di pasar Sentul Kelurahan Gunung Ketur Kecamatan Pakualaman. Danramil mengatakan bahwa hidup bersih dan sehat adalah yang utama. “Untuk itu perlu di perhatikan dalam hal kebersihan lingkungan baik di rumah maupun di tempat lain Khususnya di tempat umum karena disitulah tempat dan letaknya kuman penyakit yang dapat menyebabkan manusia menjadi sakit,” ujarnya disela kegiatan kerja bakti.

Dalam kesempatan tersebut kerja bakti yang dilakukan oleh Koramil 05 Pakualaman mengajak komponen masyarakat terutama instansi pemerintah yang ada di wilayah kecamatan Pakualaman untuk saling menjaga kebersihan.

Kapten infanteri Surono selaku Danramil 05 Pakualaman menghimbau dan mengajak untuk melaksanakan kerja bakti di pasar Sentul Kelurahan Gunung Ketur kec Pakualaman bersama sama yang dihadiri oleh para relawan dan segenap aparat pemerintahan yang ada di Pakualaman antara lain Camat Polsek Linmas Satpol-PP lurah pasar Sentul dan komunitas paguyuban pedagang pasar yang ada di wilayah kecamatan Pakualaman.

Dengan demikian kegiatan yang di mulai dengan apel pengecekan personel sampai dengan perintah pembagian tugas masing-masing yang dilakukan dan di sampaikan oleh Danramil 05 Pakualaman Kapten inf Surono. Bahkan tidak merasa kotor Surono mengangkat dan mengumpulkan sampah yang ada di pasar Sentul yang kebetulan basah kena air hujan pagi itu yang di lakukan bersama sama dengan warga yang ada di pasar Sentul.

Dengan adanya kegiatan tersebut sampah yang ada di pasar Sentul dan sekitarnya bisa di atasi dengan baik dan tidak mencemari lingkungan terutama pasar Sentul yang menjadi wilayah yang sering di kunjungi pembeli karena pasar tradisional adalah pasar dimana semua orang bisa melakukan tukar beli dan aktivitas yang lain. ” Maka dari itu pasar harus bersih dengan semboyan “Pasare resik rejekine apik duite kumpul,” Tegas Kapten inf Surono.

Tinggalkan Balasan