Komunitas Moge RGOG Gelar Baksos di Kulonprogo

SLEMAN, SM Network – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat anggota Road Glide Owners Group (RGOG) untuk menggelar bakti sosial. Kegiatan diadakan dalam rangka memeringati ulang tahun komunitas itu yang ketiga.

Agenda kali ini dipusatkan di Pantai Glagah Kulonprogo pada Jumat (19/3) dan Sabtu (20/3). Mengingat baksos berlangsung di masa pandemi, jumlah peserta dibatasi tidak lebih dari 100 orang. Untuk memastikan bebas Covid-19, peserta dari luar Yogyakarta diwajibkan membawa surat swab antigen yang menyatakan hasil negatif.

“Selama kegiatan, seluruh peserta tetap menggunakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Tidak ada seremoni, dan hiburan karena ini bukan acara pesta maupun touring,” kata Ketua Nasional RGOG, Yovi Megananda saat jumpa pers di Sleman, Rabu (17/3).

Adapun target baksos ini meliputi pemberian donasi senilai Rp 150 juta kepada yayasan sosial, dan kaum dhuafa, bersih pantai dengan melibatkan 100 warga sekitar Pantai Glagah, dan penanaman bibit pohon. Komunitas pengendara motor gede (moge) itu juga akan membagikan 15 ribu masker dan hand sanitizer. Agar tidak memicu kerumunan, teknis pendistribusiannya akan dititipkan melalui 22 polsek dan koramil yang mereka lintasi sepanjang rute perjalanan dari Sleman ke Kulonprogo.

“Harapan kami bisa bekerjasama dengan aparat kepolisian dan TNI untuk membagikan paket masker itu kepada masyarakat,” jelasnya.

Pengurus RGOG DIY Andy Lau menambahkan, agar mencegah kerumunan, penyelenggaraan baksos ini hanya diperuntukkan kalangan internal. Oleh karena itu, pihak panitia tidak menyebar undangan kepada klub motor lain.

Tinggalkan Balasan