Kodim Wonosobo Ramaikan Donor Darah HUT Suara Merdeka

WONOSOBO, SM Network – Kodim 0707/Wonosobo turut berpastisipasi menyemarakkan kegiatan donor darah dalam rangka HUT Suara Merdeka Ke – 71 yang digelar di Markas PMI Wonosobo.

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan, dengan melakukan donor darah selain menjaga kesehatan juga dapat bermanfaat bagi orang lain. Karena stok darah tersebut nantinya akan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan.

“ Dengan adanya kegiatan seperti ini sangat baik karena bisa mendorong masyarakat untuk berperan aktif membantu sesama khususnya kegiatan donor darah.  Sebab dengan menyumbangkan darah kita bisa menyelamatkan orang lain,” katanya.

Donor darah ini, lanjut Dandim merupakan kegiatamn positif. Masyarakat tidak perlu khawatir akan penyebaran corona. Karena kegiatan ini menggunakan protokol kesehatan yang benar.

“PMI menjamin donor darah aman di masa pandemi Covid-19.  Sebab saat pengambilan darah ini, memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Para petugas mau pun pendonor wajib mengenakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. Setiap pendonor juga dites kesehatan lebih dahulu sebelum mendonorkan darahnya,” katanya.

Edy Purnomo selaku Kabiro Kedu dan DIY serta Ketua PWI Wonosobo menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari Suara Merdeka dalam rangka memeringati HUT ke 71.  Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak ditiap Cabang Suara Merdeka.

Dia mengapresiasi antusias kodim wonosobo dalam rangka menyemarakkan kepedulian kepada sesama dengan melalui donor darah ini. “Kami sangat salut dengan gerakan Kodim dalam bidang sosial, begitu sigapnya merespon ajakan kami dalam setiap agenda,”ucapnya.

Tinggalkan Balasan